ASSALAMUALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PROPOSAL USAHA...SILAHKAN NIKMATI LAYANAN KAMI BERBAGAI MACAM PROPOSAL USAHA DAN INFO BISNIS..."JADIKAN HIDUP KITA LEBIH BERMAKNA DENGAN BERBAGI"...SEMOGA BERMANFAAT. :)

Bisnis Gaharu - Peluang Usaha Menjanjikan

Kamis, 28 Oktober 2010

Bahan GAHARU merupakan Komoditi Elit, Langka & Bernilai Ekonomi Tinggi
Gaharu merupakan produk ekspor. Tujuan ekspor adalah negara-negara di Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Singapore, Taiwan, Jepang, Malaysia.

Pohon Gaharu (Aquilaria spp.) adalah species asli Indonesia. Beberapa species gaharu komersial yang sudah mulai dibudidayakan adalah: Aquilaria. malaccensis, A. microcarpa, A. beccariana, A. hirta, A. filaria, dan Gyrinops verstegii. serta A. crassna asal Camboja.

Gaharu merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat di negara-negara Timur Tengah yang digunakan sebagai dupa untuk ritual keagamaan. Masyarakat di Asia Timur juga menggunakannya sebagai hio. Minyak gaharu merupakan bahan baku yang sangat mahal dan terkenal untuk industri kosmetika seperti parfum, sabun, lotions, pembersih muka serta obat-obatan seperti obat hepatitis, liver, antialergi, obat batuk, penenang sakit perut, rhematik, malaria, asma, TBC, kanker, tonikum, dan aroma terapi.

Pengelompokan gaharu:
1) Abu gaharu: Super, kemedangan A, Kacang, kemedangan TGC;
2) Kemedangan A, B, C, TGC , (BC), Kemedangan Putih,Teri Kacang (terapung); dan
3) Gubal gaharu tdr dari: Double Super, Super A, Super B, Kacang, Teri A, Teri B, dan dan Sabah (tenggelam).

Gaharu memiliki nilai harga mulai dari 100.000 – 30 juta/kg tergantung asal species pohon dan kualitas gaharu. Sedangkan minyak gaharu umumnya disuling dari gaharu kelas rendah (kemedangan) memiliki harga mulai dari 50.000-100.000/ml.

Sebanyak 2000 ton/tahun gaharu memenuhi pusat perdagangan gaharu di Singapura. Gaharu tersebut 70% berasal dari Indonesia dan 30% dari negara-negara Asia Tenggara lainnya. Hutan alam sudah tidak mampu lagi menyediakan gaharu. Gaharu hasil budidaya merupakan alternatif pilihan untuk mendukung kebutuhan masyarakat dunia secara berkelanjutan.

Jika satu pohon gaharu hasil budidaya menghasilkan 10 kg gaharu (semua kelas), maka diperlukan pemanenan 200.000 pohon setiap tahun.


Pada saat saya serching di internet ternyata gaharu banyak di cari orang , sedangkan penyedia gahari sangat minim, itu artinya bisnis gaharu prospeknya sangat bagus dan menjanjikan.

Refrensi ; http://wahanagaharu.blogspot.com dan berbagai sumber.

Peluang Usaha - Lidah Buaya Pontianak

Peluang Usaha - Lidah Buaya Pontianak
Lidah Buaya telah dikembangkan oleh negara-negara maju seperti Amerika, Australia dan negara di benua Eropa sebagai bahan baku industri farmasi dan pangan. Begitu pentingnya lidah buaya sebagai bahan baku industri pada saat ini dan masa mendatang adalah didasarkan pada keunggulan komparatif. Penggunaan tanaman lidah buaya yang cukup besar di dalam industri dikarenakan komponen-komponen yang dimilikinya cukup lengkap dan bermanfaat.

Dari segi kandungan nutrisi, gel atau lendir dalam lidah buaya mengandung beberapa mineral seperti Zn, K, Fe dan vitamin seperti Vitamin A, B1, B2, B12, C dan E, Inositol, asam folat, dan kholin. Djuebaedah (2003), menyebutkan bahwa gel lidah buaya mengandung 17 jenis asam amino penting. Berdasarkan kandungan nutrisi yang demikian lengkap dan bervariasi maka peluang diversifikasi produk lidah buaya sangat besar.

Pengembangan agroindustri lidah buaya di Indonesia terpusat di Pontianak provinsi Kalimantan Barat. Tanaman lidah buaya yang berasal dari Pontianak (Aloevera chinensis) merupakan varietas terunggul di Indonesia bahkan diakui keunggulannya di dunia. Tanaman jenis ini setiap pelepahnya memiliki berat sekitar 0,8 – 1,2 kg dan dapat di panen setiap bulan sejak bulan ke 10-12 setelah penanaman hingga tahun ke 5.

Mutu panen setiap pelepah sebagian besar tergolong mutu A yaitu tanpa cacat atau serangan hama penyakit daun. Berbeda dengan tanaman lidah buaya yang di budidayakan di luar Pontianak, seperti Amerika dan Cina, setiap pelepahnya memiliki berat hanya 0,5-0,6 kg dan di panen hanya 1 kali setahun karena kendala musim dingin.

Hingga kini luas areal lahan yang telah ditanami lidah buaya di Kalimantan Barat mencapai 75 Ha, dimana sebagian besar di tanam oleh petani di Kotamadya Pontianak, sedangkan luas potensi wilayah pengembangan adalah 20 ribu hektar. Dalam satu hektar lahan dapat ditanami sekitar 7500 tanaman lidah buaya. Produksinya dapat mencapai rata-rata 6-7 ton per hektar tiap kali panen atau 24-30 ton/ ha per tahun dengan harga daun lidah buaya segar ditingkat petani mencapai Rp. 1600-2700 per kg.

Hingga saat ini sebagian besar tanaman lidah buaya diolah menjadi makanan dan minuman atau diekspor dalam bentuk pelepah segar ke negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia dan Brunai Darussalam. Hasil olahan yang terbatas dan ekspor dalam bentuk bahan baku hanya memberikan sedikit nilai tambah. Nilai tambah akan diperoleh jika tanaman lidah buaya diolah menjadi produk yang dibutuhkan industri makanan, kosmetik farmasi dan lainlain.

Bila kita cermati hal ini merupakan potensi yang cukup besar untuk mengembangkan industri pengolahan hasil pertanian berbasis komoditas tanaman lidah buaya di Pontianak.Lidah buaya dalam bentuk tepung mempunyai beberapa keuntungan, yaitu kandungan nutrisinya tidak mudah rusak serta memudahkan dalam penyimpanan dan transportasi dibandingkan dengan masih dalam bentuk gel. Rasio bahan baku dan tepung yang dihasilkan cukup besar, yakni sekitar 150 : 1 atau 150 kg pelepah basah menghasilkan 1 kg tepung. Tepung lidah buaya ini banyak digunakan dalam industri farmasi dan kosmetika (Furnawanthi, 2004).

Produk Olahan Lidah Buaya :
1. Minuman Lidah Buaya
2. Kerupuk Lidah Buaya
3. Selai Lidah Buaya
4. Jelly Lidah Buaya
5. Manisan Lidah Buaya
6. Teh Lidah Buaya
Dijual Lidah Buaya Masih Segar, Jika berminat silahkan Pesan Sesuai Format

 1. Paket Satu Lidah buaya 
Pemesanan Minimal 100 - 290Kg
Harga  : Rp 3500 /Kg
(Belum termasuk Ongkir)

2. Paket Dua Lidah Buaya
Pemesana minimal 300 Kg
Harga : Rp 3000/Kg
(Belum termasuk Ongkir)

 FORMAT ORDER
 Langkah 1 SMS Order :
 Nama Paket - Nama anda - Jumlah Kg - Kota - Bank
 Contoh : Paket Dua lidah buaya -  Aliansori - 300Kg - Medan - Mandiri
 Tunggu replay dari kami, karena kami akan menghitung ongkir ke tujuan...

 Langkah 2 SMS Konfirmasi :
 Jumlah Transsfer - Bank - Nama Anda  - Alamat Lengkap
 Contoh :  980.000 - Muamalat - Aliansori - Jl Imam Bonjol No 34 Medan 67894 

Setelah pembayaran segera konfirmasi dengan alamat yang jelas..
Kami tidak bertanggungjawab terhadap terlambatnya pengiriman paket yang dikarenakan ALAMAT KURANG LENGKAP/TIDAK JELAS!!
Order Paket akan dikirim paling lambat 2-7 hari setelah pembayaran (pemilihan bahan baku, packing dan pengiriman memerlukan waktu)


Info lebih lanjut Hub / SMS :
Ibnu Hajar
085252054177


Semoga Sukses

Tips Buka Usaha Toko Baju

Senin, 25 Oktober 2010

proposalusaha.blogspot.com - Pangsa pasar untuk usaha penjualan pakaian terbuka luas mengingat ini adalah salah satu dari kebutuhan pokok manusia. Namun kita juga harus memahami bahwa pesaing dalam jenis usaha ini juga tidak sedikit. Oleh karena itu kita harus memiliki strategi bisnis yang handal untuk menjalankan usaha ini. Strategi yang dimaksud bisa berupa penentuan harga dibanding pesaing, jenis produk, aneka produk, segmentasi pasar, sistim pemasaran dan lain-lain.

Mengkaji informasi yang Ada, tampaknya Ceruk Pasar yang dipilih adalah Remaja. Tentunya ini menjadi dasar bagi untuk menentukan apa produk yang sesuai, model yang sedang tren, harga yang terjangkau, bagaimana melakukan promosinya, dan sebagainya misalnya Baju Batik Pangsa pasar yang berbeda dan strategi beda juga. Itu semua adalah sebagian dari faktor-faktor yang mempengaruhi sebuah usaha bisa dinilai layak untuk dijalankan atau tidak. Layaknya usaha kecantikan yang menyediakan Paket Kosmetik sebagai daya tarik & promosi usaha.

Walaupun hal tersebut di atas sudah dipikirkan dengan matang dan terencana, kita tetap harus mempertimbangkan faktor resiko jika bisnis tidak berjalan sesuai rencana. Untuk itu salah satu cara adalah dengan menghitung dampak finansial yang mungkin timbul akibat kegagalan tersebut.
Dari jumlah modal yang dianggarkan maka sebenarnya hanya biaya lain-lain yang akan menjadi uang hangus. Sedangkan jenis biaya lainnya seperti sewa tempat, belanja pakaian dan etalase bisa dialihkan ke pihak lain dengan harga miring sehingga tidak hilang atau hangus sama sekali.

Misalnya jenis biaya tersebut ‘dilepas’ dengan nilai 70% maka kita tetap punya Uang sejumlah Rp 25 juta. Tentunya metode penghitungan ini harus menyertakan faktor jangka waktu kapan saat harus melikuidasi. Sedangkan untuk biaya operasional maka nilai per bulan tidaklah terlalu besar sehingga ini bisa dijadikan batas minimum untuk menghitung berapa minimum penjualan yang harus tercapai.

Menganalisa dampak risiko dan potensi pasar dari usaha ini secara sederhana maka tampaknya usaha ini cukup layak untuk dipertimbangkan menjadi salah satu bentuk investasi real. Penghitungan break event point akan sangat tergantung kepada proyeksi penjualan yang bisa diperoleh setiap bulan.

Survei pasar dan pengalaman akan menjadi bagian penting dalam penyusunan Proyeksi Keuangan. Untuk itu lakukan pengamatan yang komprehensif atas kondisi pesaing dan segmen pasar , serta dapatkanlah pengalaman baik melakukannya secara langsung atau membelinya atau mempekerjakannya. Selamat berbisnis dan Sukses Selalu.
Anda ingin Ingin sukses usaha toko baju dan ingin mendapatkan Harga Murah, langsung saja Beli dari Pusat Grosir Info lebih lanjut lihat di sini

Semoga Bermanfaat

Strategi Promosi Usaha Pakaian

Minggu, 24 Oktober 2010

Proposalusaha. blogspot.com - Di dalam tulisan ini kami akan memberikan tips strategi usaha penjualan pakaian, sehingga usaha pakaian yang di jalankan bisa berjalan eksis. strategi usaha pakaian ini saya kutip dari tips bisnis sukses. 

JIka anda ingin menjalankan usaha penjualan pakaian skala kecil dengan modal terbatas, harus mencari jenis barang yang cepat laku. Terlepas dari melakukan pinjaman tanpa jaminan atau tidak, indikasi cepat laku adalah kalau barang itu sering berganti atau cepat habis. bisnis usaha pakaian memang sedikit memerlukan waktu lakunya agak lama, dibandingkan dengan jualan makanan. Oleh sebab itu ada dua alternatif hal yang dapat dipilih yaitu memilih produk pakaian yang mahal agar dapat keuntungan besar, atau memilih produk yang murah dengan keuntungan kecil, tetapi pembeli terus menerus membeli untuk mensiasati pembeli, carilah tempat yang trafik pengunjung ramai.

Mengingat keterbatasan modal untuk usaha pakaian, maka pilihan jatuh pada penjualan produk pakaian yang murah dengan konsekuensi putaran sediaannya harus cepat. Produk-produk yang cepat ganti dan murah, dapat meliputi daster, celana dalam, bra, dan pakaian anak. Pakaian anak sangat cepat ganti, karena anak tumbuh berkembang, begitu sudah kesempitan perlu diganti dengan baju yang baru. Mungkin bisa juga dengan jilbab anak.

Walaupun sudah memilih toko baju dengan produk yang cepat laku, promosi tetap harus dilakukan tapi pada dasarnya promosi yang canggih tidak diperlukan. Yang penting dalam menjual harus ramah, mudah memuji ke konsumen, dan tempat diusahakan bersih. Setiap 3 hari diganti produk yang dipajang agar menimbulkan kesan laku dan memiliki variasi yang banyak. Prinsipnya promosi usaha pakaian harus sesedikit mungkin mengeluarkan biaya, dan semua pelanggan dianggap sama. Misalnya semua harga adalah tetap, tidak boleh ditawar. Penawaran terjadi bila membeli dalam jumlah banyak. Misalnya meminta diskon 10%, bila membeli secara grosir bukan retail.

Karena usaha pakaian masih dalam skala kecil maka penjualan kredit harus dihindari, diusahakan kalau bisa cash. Memberikan kredit pada satu orang sama dengan memberikan kredit pada semua orang. Bila tidak bisa cash, berarti harus kredit dengan harga sama untuk semua orang. Selisih harga kredit dan cash tidak boleh terlalu besar, kalau terlalu besar akan diketahui oleh pelanggan, bahwa kita mengambil untung sangat besar dari penjualan kredit itu. Harga kredit besar karena mengantisipasi kalau macet karena kemungkinan macet sangat besar. Oleh karena itu administrasi harus rapi.

Usaha pakaian tentu memiliki prospek yang cerah, karena semua orang perlu berpakaian. Hanya persaingannya juga sangat besar. Kuncinya adalah inovasi untuk memperoleh keunggulan. Oleh karena itu, kalau membeli produk harus pada supplier yang kooperatif dan konsultatif. Disebut konsultatif, karena diharapkan pemasok/supplier dapat memberi saran produk apa yang sedang tren atau yang disukai pembeli. Kooperatif adalah bila pemasok mengijinkan kita untuk dapat menukar barang yang kurang laku dengan barang lain yang lebih cocok. Karena itu disarankan untuk memilih model, pola dan gambar pakaian yang tepat karena sangat menentukan dalam penjualan. Contohnya pola gambar dalam pakaian anak sering mengikuti film yang populer saat ini terutama film kartun. Bila tepat memilih akan cepat laku tetapi ini sangat musiman. Jadi, pandai-pandailah melihat tren sehingga produk yang Anda jual akan laris. 

Jika anda tertarik untuk segera menjalankan usaha pakaian, langsung beli ke pusat tengkulak atau Grosir, untuk Mendapatkan Alamat Lengkapnya Silahkan Kunjungai Alamat Grosir Ini


Semoga sukses.

KIAT SUKSES USAHA PAKAIAN ANAK MUSLIM

Sabtu, 23 Oktober 2010

PROPOSAL USAHA.BLOGSPOT.COM- Peluang Usaha dalam tulisan ini saya petik dari sumber http://idepeluangusaha.com, jika kita ingin memuka usaha pakain Muslim untuk anak – anak sudah banyak yang berkecimpung namun yang berhasil tentunya tidak semuanya. Karena semakain banyak pemain maka kompetisi juga semakin ketat. Kompetisi secara sehat perlu dilakukan supaya usaha tetap exist . Berikut Adalah tips dan kiat – kiat untuk tetap exist dan untung dalam usaha ini dari beberapa pengusaha yang sudah sukses mengelola bisnis usaha pakaian anak muslim ini .

1. Gunakan Bahan Berkualitas dan nyaman untuk anak
Kiat ini dilakukan oleh Dian Komala Murni pemilik Harnas Collection . Rasa nyaman dipakai adalah salah satu pilihan bagi seorang anak . Sehingga pemilihan bahan cukup berpengaruh . Misalkan untuk sajadah anak dibuat dengan bahan berkualitas yaitu : Funnyboa , karena bahan ini halus , lembut dan dilapisi busa dibagian tepi . Untuk mukena dan sarung dibuat dari bahan katun minyak . Untuk aplikasi di mukena,sarun dan sajadah digunakan bahan Nelex .

2. Perluas Pasar dengan sistem keagenan
Kiat ini dilakukan oleh Isye Pemilik Daffanie Collection . Tak bisa dipungkiri persaingan di usaha pakaian muslim anakpun sekarang sudah ketat . Sehingga perlu diterapkan beberapa strategi supaya product tetap diminati selain dari sisi product juga harus bagus dan dijaga kualitasnya . Strategi promosi juga menentukan , selain jual online lewat internet Isye juga menerapkan sistem keagenan dengan ketentuan diawal pembelian seorang agen atau distributor diberikan 25-30% discount dengan minimum pembelian tiap bulan 3 juta . Dan untuk Reseller diberikan discount 10-15% dengan minimum pembelian 500 ribu perbulan. Jika pembelian berikutnya kurang dari batas minimum cuma akan diberi discount 5% dari harga eceran. Tentunya untuk harga jual di end user juga sudah dibatasi karena tujuan pasarnya adalah untuk menengah ke bawah. Untuk agen dan distributor maximum kenaikan harga yg dibeolehkan 30-40% . Agen dan reseller max 20% .

3. Produsen Harus Rajin mengeluarkan model baru
Kiat ini merupakan tips dari N.Karno pengelola layali collection . Selama perjalanan usahanya kompetisi sehat harus dia lakukan . Oleh karena itu tips dari N.Karno adalah dengan rajin mengeluarkan model terbaru . Misalkan 4 bulan sekali mengeluarkan model terbaru . Tentunya model harus ditojolkan ciri khas produk produsen .

4. Desain dengan tokoh kartun yang paling diminati anak
Semua product pakain muslim mempunyai ciri khas masing – masing . Tapi yang paling banyak diminati adalah desain yang unik sesuai dengan trend tokoh yang sedang hits atau diminati . Artinya selaku produsen harus tetap harus update informasi tetang tokoh yang diminati anak2. Seperti permintaan konsumen yg long term tidak pernah sepi adalah tokoh : spiderman , Doraemon , Minnie Mouse . Untuk tokoh yang sedang hits saat ini : Upin ipin , Nemo , Dora the Explorer, Princes snow white , Ben 10 dll .


INFO ALAMAT GROSIR LENGKAP ; KUNJUNGI  RAHASIA PARA TENGKULAK
Semoga bermanfaat

Ingin Bisnis Tapi Masih Takut? Ikuti Langkahnya

Jumat, 22 Oktober 2010

Proposal usaha.blogspot.com - Anda mungkin telah memikirkan untuk mulai berwirausaha. Namun, keinginan ini selalu terhambat oleh pikiran, bahwa Anda tidak mempunyai pengalaman berbisnis, tidak datang dari keluarga pewirausaha, dan tidak memiliki bakat berdagang, atau melakukan bidang pemasaran. Akibatnya, keinginan ini sekadar menjadi keinginan.

dalam  memulai sesuatu yang baru, Anda harus keluar dari zona nyaman diri Anda. Sadari bahwa wirausaha merupakan langkah yang baru sehingga Anda harus bersedia belajar. Untuk itu, kenali lebih dulu langkah awal untuk memulai wirausaha sebagai mana yang saya kutip dari situs malang bisnis di antaranya: 

A. Berani malu
Untuk memulai suatu usaha, Anda harus "berani malu". Meskipun banyak orang di sekeliling Anda meremehkan usaha Anda, teguhkan niat dan tetaplah konsisten dengan bisnis yang Anda pilih. Anda tidak perlu malu dalam memasarkan produk Anda, dan tidak perlu malu jika menemui sebuah kegagalan. jalani aja dulu, ntar pasti akan datang keberanian seteah itu.

B. Berani kepepet
Suatu keadaan yang mendesak merupakan motivasi dalam berwirausaha. bernai kepepet, berani berwirausaha harus berni kepepet, sehingga dorongan untuk berhasil lebih kuat. contoh saat orang tua kita sakit, keras dan besok pagi akan di operasi, sedangkan kita tak punya uang, dan pastinya dalam kondisi kepepet tersebut kita akan berusaha mencarikan uang besok pagi, sekalipun dengan cara berhutang. itu artinya kekuatan kepepet sangat berpengaruh.

C. Berani sukses dan tidak takut gagal
Kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda, demikian kata bijak yang sering Anda dengar. Melalu serangkaian kegagalan, Anda dapat menambah pengetahuan sehingga tidak mengulangi kesalahan yang sama.
bahkan Aa'gym pernah penyamaikan kegagalan yang sesungguhnya adalah orang yang tiak pernah mencoba. jika ingin berhasil ya caba aja, karena jatuh sebagai mana anak kecil untuk bisa berjalan saja, sekalupun jatuh berkali2 dia akan tetap bangkit hingga akhirnya bisa berjalan sempurna, begitu halnya alan dunia bisnis.

D. Berani gila dan kreatif
keberhasilan dalam usaha, Anda harus kreatif dan banyak memberikan inovasi untuk bisnis Anda. Ketika pasar mulai bosan dengan produk yang Anda keluarkan, itu tandanya Anda harus mulai berinovasi dengan produk yang baru, atau varian baru.
Cara memulai kreativitas:

* Mengaktifkan otak kanan
Mengaktifkan otak kanan berarti Anda harus bermain dengan mimpi-mimpi yang harus Anda wujudkan. Beranikan diri untuk bermimpi dan menuliskan visi-misi dalam hidup yang harus dikerjakan, 
* Belajar kepada siapa pun
Belajar kepada banyak orang yang telah menjadi sukses. Membaca biografi orang sukses juga bisa menjadi salah satu cara untuk belajar.
* Terapkan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi)
"ATM boleh! Namun, jangan menjiplak dan mencuri ide dan produk orang lain, Anda juga harus mengetahui di mana Anda akan menjual produk tiruan Anda.
* Berani bikin teori sendiri
Tidak ada teori yang pasti dalam berwirausaha. Setiap wirausahawan pasti memiliki teori yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda dapat membuat teori yang dapat Anda terapkan untuk bisnis Anda sendiri. Tentu hal ini akan Anda temukan setelah Anda terjun langsung memulai usaha
Refrensi: malanbisnis dan berbagai sumber.
            

Tips Membuka Peluang Bisnis Cutting Sticker

Sabtu, 16 Oktober 2010



Tips Membuka Peluang Bisnis 
Untuk postingan kali ini saya akan menyampaikan bgaimana cara strategi atau tips membuka usaha Cutting Sticker, ide usaha ini saya dapat dari blog karpet basah, tapi setelah baca seksama tips nya cukup bagus.

1. Mulailah melihat segala hal disekitar anda yang bisa dijadikan lahan bisnis. Caranya tentu tidak dengan berdiam saja di rumah, anda dapat mengunjungi mall terdekat, pasar, tempat-tempat keramaian, bazar, pameran, dan lainnya.

2. Dari hasil kunjungan anda tempat-tempat di atas pasti anda melihat bahwa beragamnnya dagangan dan usaha orang lain. Bila anda tertarik untuk mempelajari salah satu diantaranya, maka mulailah dengan mengumpulkan sebanyak-banyaknya informasi mengenai bisnis
Cutting Sticker tersebut.Bisa dengan mengunjungi langsung counter usaha atau mencarinya di internet.

3.Ketahui berapa modal yang dibutuhkan. Ini sangat berguna karena bila kita memang hanya memiliki sedikit modal, maka lebih baik cari usaha yang sedikit modal tapi padat karya.

4. Ketahui lokasi usaha
Translate Inggris yang cocok bagi usaha anda tersebut. Lokasi sangat mempengaruhi penjualan anda nantinya. Mengingat semakin strategis tempat yang kita miliki maka semakin besar peluang orang untuk mengunjunginya. Bila anda belum mampu menyewa tempat yang strategis maka lakukan beberapa hal yakni promosi

5. Promosi akan sangat berguna bagi anda yang baru memulai usaha
Percetakan Offset, karena dengan itu orang akan mengenal produk yang kita hasilkan dan tempat dimana mereka dapat membelinya.

6. Gunakan juga potongan harga atau discount bagi pembeli. Ini guna menarik pelanggan yang akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan usaha anda.

7. Berikan pelayanan yang memuaskan, misalnya memberikan garansi jika terjadi kerusakan, pembungkusan untuk kado, dll

8. Sediakan juga produk kita dalam bentuk dan ukuran yang beragam. Ini akan sangat berguna bagi anda yang memilih usaha pakaian jadi atau pun assesories pakaian.

Tekhnik Sukses Budidaya Ikan Lele

Jumat, 15 Oktober 2010

I. Pendahuluan.
Lele merupakan jenis ikan yang digemari masyarakat, dengan rasa yang lezat, daging empuk, duri teratur dan dapat disajikan dalam berbagai macam menu masakan. PT. NATURAL NUSANTARA dengan prinsip K-3 (Kuantitas, Kualitas dan Kesehatan) membantu petani lele dengan paket produk dan teknologi.

II. Pembenihan Lele.
Adalah budidaya lele untuk menghasilkan benih sampai berukuran tertentu dengan cara mengawinkan induk jantan dan betina pada kolam-kolam khusus pemijahan. Pembenihan lele mempunyai prospek yang bagus dengan tingginya konsumsi lele serta banyaknya usaha pembesaran lele.

III. Sistem Budidaya.
Terdapat 3 sistem pembenihan yang dikenal, yaitu :
1. Sistem Massal. Dilakukan dengan menempatkan lele jantan dan betina dalam satu kolam dengan perbandingan tertentu. Pada sistem ini induk jantan secara leluasa mencari pasangannya untuk diajak kawin dalam sarang pemijahan, sehingga sangat tergantung pada keaktifan induk jantan mencari pasangannya.
2. Sistem Pasangan. Dilakukan dengan menempatkan induk jantan dan betina pada satu kolam khusus. Keberhasilannya ditentukan oleh ketepatan menentukan pasangan yang cocok antara kedua induk.
3. Pembenihan Sistem Suntik (Hyphofisasi).
Dilakukan dengan merangsang lele untuk memijah atau terjadi ovulasi dengan suntikan ekstrak kelenjar Hyphofise, yang terdapat di sebelah bawah otak besar. Untuk keperluan ini harus ada ikan sebagai donor kelenjar Hyphofise yang juga harus dari jenis lele.

IV. Tahap Proses Budidaya.
A. Pembuatan Kolam.
Ada dua macam/tipe kolam, yaitu bak dan kubangan (kolam galian). Pemilihan tipe kolam tersebut sebaiknya disesuaikan dengan lahan yang tersedia. Secara teknis baik pada tipe bak maupun tipe galian, pembenihan lele harus mempunyai :
Kolam tandon. Mendapatkan masukan air langsung dari luar/sumber air. Berfungsi untuk pengendapan lumpur, persediaan air, dan penumbuhan plankton. Kolam tandon ini merupakan sumber air untuk kolam yang lain.
Kolam pemeliharaan induk. Induk jantan dan bertina selama masa pematangan telur dipelihara pada kolam tersendiri yang sekaligus sebagai tempat pematangan sel telur dan sel sperma.
Kolam Pemijahan. Tempat perkawinan induk jantan dan betina. Pada kolam ini harus tersedia sarang pemijahan dari ijuk, batu bata, bambu dan lain-lain sebagai tempat hubungan induk jantan dan betina.
Kolam Pendederan. Berfungsi untuk membesarkan anakan yang telah menetas dan telah berumur 3-4 hari. Pemindahan dilakukan pada umur tersebut karena anakan mulai memerlukan pakan, yang sebelumnya masih menggunakan cadangan kuning telur induk dalam saluran pencernaannya.

B. Pemilihan Induk
Induk jantan mempunyai tanda :
- tulang kepala berbentuk pipih
- warna lebih gelap
- gerakannya lebih lincah
- perut ramping tidak terlihat lebih besar daripada punggung
- alat kelaminnya berbentuk runcing.
Induk betina bertanda :
- tulang kepala berbentuk cembung
- warna badan lebih cerah
- gerakan lamban
- perut mengembang lebih besar daripada punggung alat kelamin berbentuk bulat.

C. Persiapan Lahan.
Proses pengolahan lahan (pada kolam tanah) meliputi :
- Pengeringan. Untuk membersihkan kolam dan mematikan berbagai bibit penyakit.
- Pengapuran. Dilakukan dengan kapur Dolomit atau Zeolit dosis 60 gr/m2 untuk mengembalikan keasaman tanah dan mematikan bibit penyakit yang tidak mati oleh pengeringan.
- Perlakuan TON (Tambak Organik Nusantara). untuk menetralkan berbagai racun dan gas berbahaya hasil pembusukan bahan organik sisa budidaya sebelumnya dengan dosis 5 botol TON/ha atau 25 gr (2 sendok makan)/100m2. Penambahan pupuk kandang juga dapat dilakukan untuk menambah kesuburan lahan.
- Pemasukan Air. Dilakukan secara bertahap, mula-mula setinggi 30 cm dan dibiarkan selama 3-4 hari untuk menumbuhkan plankton sebagai pakan alami lele.
Pada tipe kolam berupa bak, persiapan kolam yang dapat dilakukan adalah :
- Pembersihan bak dari kotoran/sisa pembenihan sebelumnya.
- Penjemuran bak agar kering dan bibit penyakit mati. Pemasukan air fapat langsung penuh dan segera diberi perlakuan TON dengan dosis sama

D. Pemijahan.
Pemijahan adalah proses pertemuan induk jantan dan betina untuk mengeluarkan sel telur dan sel sperma. Tanda induk jantan siap kawin yaitu alat kelamin berwarna merah. Induk betina tandanya sel telur berwarna kuning (jika belum matang berwarna hijau). Sel telur yang telah dibuahi menempel pada sarang dan dalam waktu 24 jam akan menetas menjadi anakan lele.

E. Pemindahan.
Cara pemindahan :
- kurangi air di sarang pemijahan sampai tinggi air 10-20 cm.
- siapkan tempat penampungan dengan baskom atau ember yang diisi dengan air di sarang.
- samakan suhu pada kedua kolam
- pindahkan benih dari sarang ke wadah penampungan dengan cawan atau piring.
- pindahkan benih dari penampungan ke kolam pendederan dengan hati-hati pada malam hari, karena masih rentan terhadap tingginya suhu air.

F. Pendederan.
Adalah pembesaran hingga berukuran siap jual, yaitu 5 - 7 cm, 7 - 9 cm dan 9 - 12 cm dengan harga berbeda. Kolam pendederan permukaannya diberi pelindung berupa enceng gondok atau penutup dari plastik untuk menghindari naiknya suhu air yang menyebabkan lele mudah stress. Pemberian pakan mulai dilakukan sejak anakan lele dipindahkan ke kolam pendederan ini.

V. Manajemen Pakan.
Pakan anakan lele berupa :
- pakan alami berupa plankton, jentik-jentik, kutu air dan cacing kecil (paling baik) dikonsumsi pada umur di bawah 3 - 4 hari.
- Pakan buatan untuk umur diatas 3 - 4 hari. Kandungan nutrisi harus tinggi, terutama kadar proteinnya.
- Untuk menambah nutrisi pakan, setiap pemberian pakan buatan dicampur dengan POC NASA dengan dosis 1 - 2 cc/kg pakan (dicampur air secukupnya), untuk meningkatkan pertumbuhan dan ketahanan tubuh karena mengandung berbagai unsur mineral penting, protein dan vitamin dalam jumlah yang optimal.

VI. Manajemen Air.
Ukuran kualitas air dapat dinilai secara fisik :
- air harus bersih
- berwarna hijau cerah
- kecerahan/transparansi sedang (30 - 40 cm).

Ukuran kualitas air secara kimia :
- bebas senyawa beracun seperti amoniak
- mempunyai suhu optimal (22 - 26 0C).

Untuk menjaga kualitas air agar selalu dalam keadaan yang optimal, pemberian pupuk TON sangat diperlukan. TON yang mengandung unsur-unsur mineral penting, lemak, protein, karbohidrat dan asam humat mampu menumbuhkan dan menyuburkan pakan alami yang berupa plankton dan jenis cacing-cacingan, menetralkan senyawa beracun dan menciptakan ekosistem kolam yang seimbang. Perlakuan TON dilakukan pada saat oleh lahan dengan cara dilarutkan dan di siramkan pada permukaan tanah kolam serta pada waktu pemasukan air baru atau sekurang-kurangnya setiap 10 hari sekali. Dosis pemakaian TON adalah 25 g/100m2.

VI. Manajemen Kesehatan.
Pada dasarnya, anakan lele yang dipelihara tidak akan sakit jika mempunyai ketahanan tubuh yang tinggi. Anakan lele menjadi sakit lebih banyak disebabkan oleh kondisi lingkungan (air) yang jelek. Kondisi air yang jelek sangat mendorong tumbuhnya berbagai bibit penyakit baik yang berupa protozoa, jamur, bakteri dan lain-lain. Maka dalam menejemen kesehatan pembenihan lele, yang lebih penting dilakukan adalah penjagaan kondisi air dan pemberian nutrisi yang tinggi. Dalam kedua hal itulah, peranan TON dan POC NASA sangat besar. Namun apabila anakan lele terlanjur terserang penyakit, dianjurkan untuk melakukan pengobatan yang sesuai. Penyakit-penyakit yang disebabkan oleh infeksi protozoa, bakteri dan jamur dapat diobati dengan formalin, larutan PK (Kalium Permanganat) atau garam dapur. Penggunaan obat tersebut haruslah hati-hati dan dosis yang digunakan juga harus sesuai. 


Refrensi : http://teknis-budidaya.blogspot.com

Dapat Dollar Gratis dari Nonton Video Youtube

Kamis, 14 Oktober 2010

Semakin banyak saja jumlah program dollar gratis yang bisa diikuti di jagad maya ini, baru baru ini ada lagi sebuah program PTC yang membayar anda hanya dengan klik dan menonton video di youtube. caranyapun sangat gampang, anda tidak usah menonton semua sampai usai video tersebut yang penting durasi waktu yang detampilkan habis lalu bisa langsung diclose videonya.

Mengenai dengan biaya perkliknya adalah apabila durasi waktu yang tampil nantinya ketika kita mengklik iklannya selama 3 detik maka kita akan dibayar $0,001 dan apabila durasi iklannya 30 detik maka bayaran pervideonya adalah $0,005. Untuk video yang berdurasi 3 detik paling banyak 70 vidio perharnya sedangkan video yang berdurasi 30 detika ada 4 video perharinya.

Untuk pembayarannya Program dollar gratis ini membayar melalui paypal. dibayar setiap harinya dengan minimum payout $10. jangan khawatir program ini tidak membayar karena kalau dilihat dari forumnya sudah rame loh yang dapat bayaran dari program ini.

Untuk tatacara pendaftarannya silahkan ikuti langkah berikut ini;
Untuk mendaftar KLIK DISINI
Klik menu `Register` dan isikan biodata
Anda harus mempunyai account youtube, jika belum punya silahkan daftar dulu di youtube
Setelah selesai mengisi biodata dan anda sudah terdaftar anda bisa langsung kemenu `Surf ads` atau Cheap Ads` untuk mengklik dan melihat vidionya

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas anda tidak usah melihat video tersebut sampai habis karena itu akan buang buang waktu anda, tapi lihat aja sekilas sampai durasi waktu diatas halaman video itu habis anda bisa langsung tutup halamannya dan klik link video yang lainnya. akhir kata saya tunggu komentar anda dibawah ya. semoga bermamfaat

Refrensi: berkebundollar.co.tv

Tips dan Trik Sukses Usaha Rental Mobil

Rabu, 13 Oktober 2010

Tips dan tirk sukses usaha bisnis rental mobil ini saya dapatkan dari situs bisnis ukm, karena salah satu usaha yang menawarkan jasa adalah usaha jasa penyewaan mobil atau yang lebih dikenal dengan rental mobil. Kebutuhan kendaraan semakin hari semakin meningkat, mereka menginginkan segala sesuatunya secara praktis dan mudah. Sehingga mereka memilih mobil untuk mengangkut semua anggota keluarga atau rekannya dalam satu kendaraan. Namun tidak semua orang telah memiliki mobil, peluang inilah yang dijadikan sebagai alasan pentingnya usaha rental mobil.
Usaha rental mobil biasanya menetapkan biaya sewanya secara harian. Bisa per 6 jam, 8 jam 12 jam, atau hingga 24 jam dengan biaya yang berbeda – beda. Penyewa tidak bertanggung jawab terhadap perawatan mobil, namun biaya sewa yang dibayar belum termasuk biaya BBM dan biaya sopir. Jika menginginkan sopir, jasa rental mobil juga menyediakan jasa sopir dengan tambahan biaya lagi. Karena biasanya pengusaha rental mobil memiliki relasi dengan sopir – sopir freelance yang siap sedia jika dibutuhkan.
Namun selain memiliki keuntungan yang besar, bisnis ini juga memiliki resiko yang cukup tinggi. Sering kali ada oknum yang tidak bertanggungjawab, sengaja membawa kabur mobil sewaan hingga dijual ke pihak lain. Belum lagi apabila terjadi kecelakaan, pihak pengusaha juga harus mengeluarkan budget untuk perbaikan. Bagi Anda yang berminat dengan peluang usaha ini, tidak perlu takut dengan resiko yang ada.
Agar bisnis rental mobil Anda menghasilkan income yang maksimal dengan resiko yang kecil, berikut kami berikan beberapa tips sukses membuka usaha  jasa rental mobil :
  1. Pilihlah tempat atau lokasi yang strategis
  2. Pahamilah selera konsumen, biasanya penyewa mobil lebih suka dengan mobil yang bermuatan banyak
  3. Pilihlah mobil yang biaya operasionalnya kecil, harga suku cadangnya relative murah dan biaya perawatannya rendah. Ini akan menghemat biaya operasional Anda
  4. Manfaatkan jasa asuransi untuk melindungi mobil Anda dari berbagai resiko
  5. Manajemen administrasi yang jelas dan lengkap, sehingga data diri para konsumen dapat dilihat dan dilacak bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan
  6. Bekerjasama dengan bengkel atau montir langganan, untuk memperbaiki ataupun perawatan mobil Anda. Agar memperoleh harga yang lebih murah
  7. Mengoptimalkan promosi melalui brosur, iklan baris, via online, dan pemasangan spanduk
  8. Jika memakai jasa sopir, pilihlah sopir yang baik ( tidak ugal – ugalan ) dan memiliki pengetahuan tentang jalan dan mesin. Selain mobil Anda akan lebih terawat, konsumen juga akan nyaman dan senang
  9. Jika bisnis Anda telah berkembang, maka tambahlah stok mobil Anda. Anda bisa mencari tambahan modal untuk menambah mobil atau sekedar mengajak teman Anda yang memiliki mobil untuk bekerjasama
10.  Carilah konsumen dari perusahaan atau instansi, agar bisa dijadikan sebagai pelanggan tetap yang selalu memakai jasa rental mobil Anda.
Selamat mencoba bisnis rental mobil ini, semoga beberapa tips diatas dapat membantu Anda yang sedang ingin membuka usaha rental mobil. Berbisnis jasa, bisnis sepanjang masa. Salam sukses selalu untuk usaha Anda.

Refrensi : Bisnisukm.com
Sumber gambar : http://www.iklanwebid.com/images/20091011/50870/rental-mobil-terlengkap-0.jpg dan http://iklanmax.com/gambar/20091202/662471/sewa-mobil-jakarta-timur-0.jpg

Peluang Usaha - Rental Mobil Bisnis Masa Kini

Peluang Usaha - Rental Mobil Bisnis Masa Kini, Sebenarnya bisnis rental mobil rumahan ini sudah banyak di masyarakat, jadi mereka yang memiliki mobil niaga berkapasitas penumpang banyak, (misalnya xenia, avanza, panther, kijang dan sebagainya) juga menerima carteran pada hari-hari tertentu.

Beli mobil tanpa perlu mengangsur.

Dengan menjalankan usaha rental mobil rumahan ini, bisa dibilang Anda membeli mobil hanya keluar DP, tanpa perlu mengangsur. Begini misalnya, Anda membeli mobil Xenia yang standard (ada AC, tape), DP 15-20 jt, dengan tenor 3 tahun, angsuran Anda sekitar 3 jt per bulan.

Dari situ berarti tiap bulan Anda tinggal mengangsur 3 jt, asumsi harga sewa sekitar 300rb tanpa sopir, dan 400rb dengan sopir per hari, maka tiap bulan mobil Anda hanya harus "bekerja" 10 hari. yang 20 hari bisa dipakai sendiri, Dalam 1 bulan, rata-rata disewa 15-20 hari.

Pemilihan jenis mobil

Ini berdasarkan survey  mobil yang paling laku disewa adalah xenia dan avanza, kalau menggunakan APV, penyewa banyak yang ndak mau, ada yang bilang karena kemudinya tegak seperti truk, kalau xenia dan avanza nyetirnya seperti sedan. Kalu kijang, boros di bensin apalagi yang innova, panther banyak yang tidak suka bau solarnya.

Dilihat dari sisi jumlah penumpang, xenia dan avanza meski dari luar kelihatannya kecil, tetapi diisi 7 orang masih muat, sama dengan mobil-mobil diatas. malah karena kecil itu, banyak yang suka karena lincah.

Kenapa xenia?
sebenarnya yang paling banyak dicari adalah avanza, tetapi xenia dan avanza harganya beda jauh sekali, sedangkan tarif sewanya cuma selisih 50rb. sedangkan penyewa kalau mencari avanza, tetapi anda adanya xenia, hampir bisa dipastikan mereka mau saja.

kenapa harus baru?
sbenarnya tidak harus baru, jika anda sudah ada mobil di rumah, anda bisa menggunakan mobil anda itu, tetapi jika harus membeli, maka saya sarankan sebaiknya baru saja, karena mobil baru dalam 3 tahun pertama tidak memerlukan perawatan besar. kedua, pihak asuransi akan lebih suka jika kliennya adalah mobil baru. ketiga, penyewa pastinya lebih memilih mobil baru. dan meski harganya lebih mahal yang baru, tetapi anda akan mendapatkan fasilitas kredit jika membeli mobil baru.

Keamanan mobil.

Ini penting sekali untuk menjaga aset Anda, apalagi jika anda menggunakan sistem sewa tanpa sopir :

  • Pertama, anda harus menggunakan asuransi all risk, jadi segala resiko akan dicover asuransi, Anda bisa menkonsultasikan dengan agen asuransi, meski keluar biaya lebih banyak, tetapi yang penting aset Anda aman.
  • Kedua, pasang GPS, saat ini banyak sekali dijual GPS untuk mobil, jadi bentuknya seperti kotak kecil, bisa ditaruh di tempat tersembunyi dalam mobil Anda, setelah itu dari depan komputer anda dirumah anda bisa melihat kemanapun mobil anda dibawa pergi, bahkan ada yang memiliki fitur record log, yaitu semua perjalanan dicatat, mulai dari rute, waktu, dan sebagainya. alat ini dijual dipasaran dengan harga 2-4juta.
  • Ketiga, hindari sewa perorangan dalam jangka waktu lama. Banyak kejadian mobil anda disewa lama, ternyata oleh penyewa, mobil anda digadaikan, atau kadang disewakan lagi ke orang lain dengan tarif diatas tarif Anda.untuk menjaga hal ini bisa dilakukan dari pengamatan melalui GPS, misal di GPS terlihat mobil ada di kota Bandung, tetapi penyewa anda hubungi mengatakan mobil ada di semarang, ini bisa segera ditindaklanjuti.
Sistem pemasaran

Sebenarnya hal ini sangat mudah, anda tidak akan mengalami kesulitan dalam memasarkan mobil anda, ini karena banyak sekali orang yang berminat menyewa mobil, sedangkan mobil sewaan tidak banyak jumlahnya, ditambah lagi jika mobil anda baru, pasti banyak sekali yang berminat menyewanya.

Anda bisa juga menerapakn strategi ini, yaitu beritahu semua teman kantor anda, rekan kerja, tetangga, kenalan dan sebagainya tentang rental anda itu, taruh brosur di tempat usaha anda, atau jika perlu anda bisa beriklan di radio kota anda.

Tetapi jika mobil anda hanya satu, sebenarnya anda tidak perlu melakukan itu, saya yakin dari pemasaran mulut ke mulut saja anda pasti sudah akan kesulitan menolak permintaan sewa.

Peluang lain

Saat ini banyak sekali perusahaan yang berminat menyewa kendaraan, jika Anda memutuskan menyewakan kepada mereka, sebaiknya Anda memiliki lebih dari satu kendaraan sewa sejenis, dan pilihlah perusahaan yang besar, misalkan provider komunikasi, perbankan dsb..

keuntungan disewa perusahaan adalah mereka menyewa dalam jangka waktu lama (+/- 3 bulan per periode), tetapi kekurangannya ada juga, antara lain harga sewa lebih rendah, misal anda menyewakan pada orang langsung 300rb tanpa sopir, maka di perusahaan biasanya sekitar 200rb per hari. yang kedua, jika mobil anda rusak, maka anda hari itu juga harus mengirimkan mobil pengganti, oleh sebab itu sebaiknya anda memiliki lebih dari 1 mobil sewa.

Di mana keuntungannya?

Jika dalam sebulan selama 3 tahun anda hanya bisa menyewakan 10 hari per bulan, maka anda hanya akan bisa menutup angsuran bulannanya, nah, kalau seperti itu keadaannya, maka pada akhir masa angsuran, anda akan memiliki mobil itu sepenuhnya, dengan asumsi harga jual xenia dalam 3 tahun kedepan masih sekitar 75-85jt, dikurangi DP 20jt = +/- 60jt, atau 20jt per tahun, itu berarti sekitar 1,6jt / bln. lumayan kan?

belum lagi dalam waktu 3 tahun itu bisa dibilang anda memiliki mobil pribadi, sekaligus juga memiliki perusahaan rental mobil... keren juga... :D
bagi rekan-rekan yang belum memiliki mobil, ini bisa dibilang sangat menarik, apalagi bagi yang belum menikah, harga diri anda akan meningkat drastis dimata calon mertua Anda. hehehehe...

Oke, bagi yang berminat membuka usaha ini mari kita berdiskusi dengan berkomentar dibawah sini, mungkin ada beberapa point yang lupa saya sampaikan dalam paparan saya diatas.

SILAHKAN KLUNJUNGI;
PELUANG USAHA- GROSIR BAJU 5000 LANGSUNG DARI PABRIK
Refrnsi: peluangusaha.web.id

Peluang Usaha Buka Taman Baca

Satu lagi usaha yang cukup menjanjikan yakni, usaha tamaan baca. Dari tahun ke tahun, minat baca masyarakat semakin meningkat. Penerbit buku juga semakin banyak menerbitkan buku baru. Masyarakat yang tidak memungkinkan untuk membeli buku akan lebih memilih untuk menyewa saja.
Inilah peluang kita untuk menjalankan bisnis taman baca di antaranya:.


KONSUMEN
Konsumen utama adalah mahasiswa, penggemar komik, pecinta novel fiksi dan majalah.

BAGAIMANA MEMULAI
Dibutuhkan tempat yang strategis dan lebih besar akan lebih baik karena jumlah koleksi semakin bertambah dari tahun ke tahun. Kemudian menghubungi penerbit terkait untuk stok awal barang atau membelinya dari agen-agen yang ada di setiap kota.

HAMBATAN
Persaingan ketat karena setiap tahun jumlah perentaal komik semakin bertambah.

KUNCI SUKSES
Semakin lengkap koleksi kita maka semakin banyak pelanggan. Siasati untuk membuat kartu member bagi pelanggan agar mempunyai suatu keistimewaan dari yang lain.

ANALISISA BEP
INVESTASI AWAL*
Membeli komik dan Novel                 Rp 15.000.000,-
Rak                                                   Rp  3.000.000,-
Komputer dan printer**                     Rp  4.000.000,-
TOTAL                                             Rp 22.000.000,-
BIAYA OPERASIONAL
Membeli komik, novel dan majalah      Rp  2.000.000,-
Gaji pegawai @ Rp 600.000,-            Rp  1.200.000,-
Listrik                                                 Rp    200.000,-
TOTAL                                              Rp  3.400.000,-
Omzet per bulan                                  Rp  6.000.000,-
Laba per bulan                                    Rp  2.600.000,-
Analisisa BEP  8,46 Bulan

Catatan
* tidak termasuk sewa tempat
** Bisa kita hilangkan dan menggunakan catatan buku atau manual.

Bagaimana? suatu peluang usaha baru di bidang rental kan  jika memang peluang usaha Taman Bacaan ini masih belum cocok untuk Anda. tunggu apa lagi segera aja menjalankan usaha taman baca ini, selain dapat keutungan dunia bisa aja memberi keuntungan akhirat karena dapat mencerdasakan orang lain, dengan catatan buku-buku yang ada adalah buku yang bermanfaat positif. 
Semoga dapat menjadi suatu ide usaha dan peluang usaha baru bagi Teman-teman semua.
Semoga Bermanfaat,

Refrensi : peluangusahamu.com

Usaha bumbu masakan mengntungkan

Kamis, 07 Oktober 2010

Jika anda ingin bisnis makanan, bumbu masakan adalah hal yang paling krusial, untuk mensukseskan bisnia anda, artikel tentang umbu msakan ini saya ambil dari blog bisnisukm.com

Bumbu masakan menjadi satu bukti baru bahwa segala sesuatu bisa jadi peluang usaha, jika kita jeli dalam melihat kebutuhan masyarakat sekitar. Banyak para ibu serta pelaku bisnis makanan yang selalu menggunakan bumbu masakan dalam setiap menu yang mereka sajikan. Namun tidak semua konsumen ternyata bisa membuat bumbu masakan untuk resep yang ingin mereka masak, selain itu banyak pula konsumen yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak dengan membuat bumbu secara manual menggunakan ulek maupun di blender.

Keadaaan ini ternyata dijadikan beberapa orang sebagai peluang usaha dengan prospek yang sangat besar. Saat ini membuka usaha bumbu masakan yang langsung bisa dipakai untuk memasak atau yang sering disebut dengan beumbu instan, memang berpeluang besar untuk meraup keuntungan. Banyaknya minat konsumen baik dari konsumen individu maupun konsumen industri yang menggunakan bumbu masakan instan menjadi keuntungan besar bagi usaha ini.

Konsumen
Penjual bumbu masakan instan banyak dicari para ibu rumah tangga, remaja putri, serta para pelaku usaha makanan yang membutuhkan bumbu instan untuk mempermudah proses produksi usahanya. Kemudahan yang diperoleh dengan adanya produk bumbu masakan instan ternyata disambut positif oleh para masyarakat, baik masyarakat kalangan menengah maupun masyarakat kalangan atas tertarik dengan penawaran bumbu masakan tersebut.

Info Produk

Produk bumbu masakan instan terbagi menjadi dua jenis yaitu jenis bumbu basah dan jenis bumbu kering. Jenis bumbu bahas biasanya tidak seawet bumbu jenis kering. Contoh bumbu basah antara lain bumbu opor, bumbu soto, bumbu rendang, lombok halus, dan bawang halus, yang sering digunakan para ibu rumah tangga maupun para pelaku usaha catering, rumah makan, dan restoran. Sedangkan bumbu kering biasanya lebih mengarah ke bumbu perasa atau penambah aroma, contohnya saja bumbu aroma barbeque, aroma daging ayam, aroma daging sapi, aroma jagung bakar, serta bumbu perasa lainnya yang lebih sering digunakan untuk memberi tambahan rasa dan aroma untuk makanan ringan atau camilan.

Untuk produk bumbu, dapat dikemas dengan kemasan yang beragam. Dari mulai kemasan plastik, hingga kemasan botol yang menarik para konsumen. Selain itu kemasan juga bisa disesuaikan, dengan memasarkan berbagai ukuran agar konsumen dapat menyesuaikan daya beli mereka sesuai dengan kebutuhan mereka.
Keuntungan usaha
Peluang pasar usaha bumbu masakan masih sangat luas, banyaknya pelaku usaha yang terjun pada bisnis makanan menjadi target pasar empuk bagi pelaku bisnis bumbu masakan. Karena semakin banyak pelaku bisnis makanan, maka semakin banyak pula permintaan bumbu masakan instan yang diminta pasar. Selain itu untuk memulai bisnis ini juga tidak diperlukan modal yang terlalu besar, namun mampu menghasilkan keuntungan hingga 50 % dari omset.

Kekurangan usaha
Setiap usaha memiliki resiko yang menjadi kekurangan dari usaha tersebut, salah satu kekurangan usaha ni yaitu harga bahan baku yang tidak stabil dan cenderung lebih sering harganya naik. Selain itu jika harganya naik, biasanya bahan baku tersebut susah untuk dicari jika ada pun kualitasnya tidak terlalu bagus. Di samping itu, terkadang produk bumbu yang dibuat kadaluarsa sebelum waktunya. Biasanya disebabkan proses produksi yang kurang steril, maupun bahan baku yang kurang bagus.
Pemasaran
Untuk pemasaran bumbu masakan bisa dilakukan dengan menitipkan di toko – toko yang ada di kota Anda, untuk menjangkau konsumen akhir yang biasanya dari konsumen rumahan. Sedangkan untuk menjangkau konsumen industri, dapat dicoba bekerjasama dengan beberapa pelaku usaha makanan seperti usaha restoran, katering, serta produsen camilan yang membutuhkan bumbu perasa untuk produknya.
Selain itu promosi juga bisa dilakukan dengan memasang iklan di media cetak, media elektronik, samapi media online untuk memperluas jangkauan pasar.

Kunci Sukses
Agar usaha Anda dapat berkembang, sebaiknya untuk produksi pilihlah bahan baku yang masih segar. Sehingga cita rasa bumbu yang dihasilkan sama dengan bumbu yang baru saja dihaluskan. Selain itu jaga proses produksi untuk selalu dalam keadaan higienis, sehingga keawetan bumbu bisa lebih lama. Untuk kemasan, pilihlah kemasan yang menarik namun juga sehat bagi para konsumen.
Analisa Usaha 
Contoh usaha membuat bumbu nasi goreng :
Modal awal
Blender 1 buah                Rp 400.000,00
Baskom 2 buah @ 20.000,00     Rp  40.000,00
Timbangan digital 1 buah      Rp 400.000,00
Stapler                       Rp  30.000,00+
Total                         Rp 870.000,00
( Penyusutan alat selama pemakaian 1 tahun
 = 1/12 x Rp 870.000,00 = Rp 72.500,00 )

Biaya Operasional
Bahan baku bumbu nasi goreng untuk 900 kemasan :
Bawang merah dan putih 5 kg x 15.000,00  Rp   75.000,00
Ketumbar ½ kg x Rp 20.000,00             Rp   10.000,00
Garam 1 kg x 8.000,00                    Rp    8.000,00
Cabe merah 5 kg x 20.000,00              Rp  100.000,00
Merica halus ½ kg x 60.000,00            Rp   30.000,00
Tomat 3kg x @ 7.000,00                   Rp   21.000,00
Minyak goreng 10 kg x @ Rp 10.000,00     Rp 100.000,00+
Total                                    Rp 344.000,00

Keperluan operasional
Plastik                            Rp  50.000,00
Stiker / brand                     Rp  50.000,00
Transportasi                       Rp 100.000,00
Listrik                            Rp 100.000,00
Biaya penyusutan alat              Rp  72.500,00+
Total                              Rp 372.500,00
Total biaya operasional
Rp 344.000,00 + Rp 372.500,00  =   Rp 716.500,00
Omset per bulan
30 bungkus / hari x Rp 1.800,00 x 30 hari = Rp 1.620.000,00
Laba bersih
Rp 1.620.000,00 - Rp 716.500,00    =   Rp 903.500,00
( Sumber analisa ekonomi : Tabloid Peluang Usaha Edisi 01 – VI – Oktober 2010 )

Sumber : bisnisukm.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ANDA LAGI MENCARI PELUANG USAHA DAN IDE BISNIS? KUNJUNGI PAKET TERBAIK KAMI

PAKET YANG JAUH LEBIH LENGKAP DARI PRODUK ALAMAT GROSIR LIHAT DI SINI

 
 
 
<- CLOSE

" align="middle" height="65" width="110" style="border:none;" />