Jumat, 22 Oktober 2010

Ingin Bisnis Tapi Masih Takut? Ikuti Langkahnya

Proposal usaha.blogspot.com - Anda mungkin telah memikirkan untuk mulai berwirausaha. Namun, keinginan ini selalu terhambat oleh pikiran, bahwa Anda tidak mempunyai pengalaman berbisnis, tidak datang dari keluarga pewirausaha, dan tidak memiliki bakat berdagang, atau melakukan bidang pemasaran. Akibatnya, keinginan ini sekadar menjadi keinginan.

dalam  memulai sesuatu yang baru, Anda harus keluar dari zona nyaman diri Anda. Sadari bahwa wirausaha merupakan langkah yang baru sehingga Anda harus bersedia belajar. Untuk itu, kenali lebih dulu langkah awal untuk memulai wirausaha sebagai mana yang saya kutip dari situs malang bisnis di antaranya: 

A. Berani malu
Untuk memulai suatu usaha, Anda harus "berani malu". Meskipun banyak orang di sekeliling Anda meremehkan usaha Anda, teguhkan niat dan tetaplah konsisten dengan bisnis yang Anda pilih. Anda tidak perlu malu dalam memasarkan produk Anda, dan tidak perlu malu jika menemui sebuah kegagalan. jalani aja dulu, ntar pasti akan datang keberanian seteah itu.

B. Berani kepepet
Suatu keadaan yang mendesak merupakan motivasi dalam berwirausaha. bernai kepepet, berani berwirausaha harus berni kepepet, sehingga dorongan untuk berhasil lebih kuat. contoh saat orang tua kita sakit, keras dan besok pagi akan di operasi, sedangkan kita tak punya uang, dan pastinya dalam kondisi kepepet tersebut kita akan berusaha mencarikan uang besok pagi, sekalipun dengan cara berhutang. itu artinya kekuatan kepepet sangat berpengaruh.

C. Berani sukses dan tidak takut gagal
Kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda, demikian kata bijak yang sering Anda dengar. Melalu serangkaian kegagalan, Anda dapat menambah pengetahuan sehingga tidak mengulangi kesalahan yang sama.
bahkan Aa'gym pernah penyamaikan kegagalan yang sesungguhnya adalah orang yang tiak pernah mencoba. jika ingin berhasil ya caba aja, karena jatuh sebagai mana anak kecil untuk bisa berjalan saja, sekalupun jatuh berkali2 dia akan tetap bangkit hingga akhirnya bisa berjalan sempurna, begitu halnya alan dunia bisnis.

D. Berani gila dan kreatif
keberhasilan dalam usaha, Anda harus kreatif dan banyak memberikan inovasi untuk bisnis Anda. Ketika pasar mulai bosan dengan produk yang Anda keluarkan, itu tandanya Anda harus mulai berinovasi dengan produk yang baru, atau varian baru.
Cara memulai kreativitas:

* Mengaktifkan otak kanan
Mengaktifkan otak kanan berarti Anda harus bermain dengan mimpi-mimpi yang harus Anda wujudkan. Beranikan diri untuk bermimpi dan menuliskan visi-misi dalam hidup yang harus dikerjakan, 
* Belajar kepada siapa pun
Belajar kepada banyak orang yang telah menjadi sukses. Membaca biografi orang sukses juga bisa menjadi salah satu cara untuk belajar.
* Terapkan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi)
"ATM boleh! Namun, jangan menjiplak dan mencuri ide dan produk orang lain, Anda juga harus mengetahui di mana Anda akan menjual produk tiruan Anda.
* Berani bikin teori sendiri
Tidak ada teori yang pasti dalam berwirausaha. Setiap wirausahawan pasti memiliki teori yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda dapat membuat teori yang dapat Anda terapkan untuk bisnis Anda sendiri. Tentu hal ini akan Anda temukan setelah Anda terjun langsung memulai usaha
Refrensi: malanbisnis dan berbagai sumber.
            
loading...

0 comments:

Terimakasi atas kunjunganya, Silahkan tinggalkan pesan..
Komentar Anda sangat berarti bagi kami