Rabu, 13 Agustus 2014

Contoh Proposal Usaha Makanan Katering Bisa di jadikan Panduan Singkat

Kali ini saya akan sedikit menyampaikan Contoh Proposal Usaha Makanan yang bisa saja anda jadikan bahan gambara jika anda ingin membuat contoh proposal usaha makanan.
dalam membuat proposal usaha makanan pertama yg harus di tuliskan adalah :
Pendahuluan, yang berisi latar belakang misal : "pada saat ini sangat banyak orang yang membuat acara atau kegiatan yang lebih simpel dan lebih efisien, contohnya dalam menyiapkan makanan serta hidangan banyak yang melakukan pemesanan makanan dari pada memasak sendiri, dengan alasan petimbangan waktu, tenaga sekalipun harganya lebih mahal. dalam hal ini kami mempunyai ide untuk membuat usaha makanan katering.... dst"

Aspek Manajemen, di sini anda bisa menyampaikan bagaimana manajemen kerja pada usaha makanan anda, misal anda memiliki 5 karyawan. 3 orang membuat masakan dan penyajian, sedangkan 2 orang bertugas mencari bahan masakan, serta mengantarkan pesanan dan merekrut tenaga kerja apabila di butuhkan

Aspek Pemasaran, dalam point ini anda bisa menjelaskan konsep pemasaran yag sedang anda bangun untuk menarik konsumen misal anda bisa menjabarkan, Target pasar, serta strategy harga. Dalam pembuatan proposal usaha makanan katering ini anda wajib masukan daftar menu dah harga sebagai gambaran usaha real jenis makanan apa yang anda jual.

Aspek Keuangan, point ini yang paling penting anda wajib masukkan proyeksi keuangan, Dari mulai Kas modal awal, biaya produksi, Jurnal transaksi dalam satu bulan, serta laporan laba/ rugi penjualan dalam satu bulan tersebut.

Mungkin itu saja gambaran Contoh Proposal Usaha Makanan Katering Secara singkat yg Bisa di jadikan Pedoman awal. Silahkan anda kreasikan lagi untuk kelengkapan.

loading...

0 comments:

Terimakasi atas kunjunganya, Silahkan tinggalkan pesan..
Komentar Anda sangat berarti bagi kami