Selasa, 18 Desember 2012

CONTOH PROPOSAL USAHA BISNIS KATERING

proposal usaha katering, bisnis katering, usaha katering

Contoh Proposal Usaha - Kali ini saya akan memposting Proposal Usaha Bisnis Katering, Makanan katering adalah makanan yang semakin tahun semankin banyak peminat, karena pada jaman modern saat ini banyak sekali para pekerja hampir tidak lagi memiliki waktu untuk membeli makanan langsung, di tempat makan. inilah kesempatan terbaik untuk buka bisnis katering. Dari sinilah saya mencoba membuat membuatkan contoh Proposal Usaha Bisnis Katering

Membuat proposal usaha penawaran katering ada beberapa hal yang harus kita sertakan di antaranya, Surat Pengantar. selanjutnya adalah isi proposal sebagai contoh anda bisa membuat seperti di bawah ini, Ada latar belakang, Tujuan, Sistem kerjasama, serta menu katering, dan Penutup.


LATAR BELAKANG (Contoh proposal Usaha Penawaran Katering)
            Atas dasar pemberdayaan SDM  yang optimal dalam menciptakan SDM yang mumhuni tentang tekhnologi dan informasi didukung dengan dasar agama yang kuat,.
tak lepas dari asupan giji yang seimbang untuk nurtisi dan kecerdasan otak para pelajar.
Dengan dasar pemikiran tersebut, kami sebagai pengelola jasa boga ingin turut andil walaupun tidak turut terjun langsung dalam bidang pendidikan, kami akan curahkan sepenuhnya hoby, pengalaman dan latar belakang pendidikan dalam bidang tata boga  untuk memberikan manfaat  terutama dalam hal:
1.      Menberikan asupan gizi yang berimbang
2.      Cita rasa makanan dan variasi yang beragam
3.      Penyajian (kebersihan tempat dan makanan)
4.      Ketepatan waktu

TUJUAN (Contoh Proposal Usaha Penawaran Katering)
Dengan di berlakukanknya sistem pengajaran 8 jam dalam sehari dilingkungan Sekolah Peradaban Serang, sangatlah penting akan adanya kantin atau catering dilingkungan sekolah dengan tujuan:
1.      Mempermudah pihak sekolah untuk asupan menu makan dan konsumsi giji para murid
2.      Mengontrol para murid agar tidak keluar dari lingkungan sekolah pada saat jam istirahat dan makan siang.
3.      Dapat memotivasi para murid agar fokus pada pelajaran di sekolah
4.      Dapat menjadi penunjang agar proses belajar dan mengajar berjalan dengan baik

SISTEM KERJASAMA (Contoh Proposal Usaha Penawaran Katering)
Kerjasama merupakan cerminan saling mempercayai, menghargai dan pengakuan serta penjabaran hak dan kewajiban masing-masing pihak dalam hal ini pihak sekolah & Pengurus Lembaga (PIHAK I) dan pihak catering (PIHAK II). Untuk terlaksananya kerjasama yang baik diperlukannya kesepakatan kerja antara ke dua belah pihak, yang tertuang sebagai berikut:
1.      Kontrak kerja
·         Penerapan dalam sistim kontrak kerja, kami (PIHAH II)  mengacu pada sistem kontrak kerja yang ditetapkan oleh pihak sekolah & Pengurus Lembaga sebelumnya atau melanjutkan system kontrak yang telah ada.
·         Jikalau adanya perubahan yang akan dilakukan pihak sekolah & Pengurus Lembaga (PIHAK I) dalam sistim kontrak kerja, kami (PIHAH II) mengacu pada kesepakatan antara pihak sekolah dan tim negosiasi kami.
2.      Waktu makan
·         Penerapan dalam jadwal waktu makan, kami (PIHAH II) mengacu pada jadwal waktu makan yang ditetapkan oleh pihak sekolah & Pengurus Lembaga ebelumnya atau melanjutkan sistem kontrak yang telah ada.
·         Jikalau adanya perubahan yang akan dilakukan pihak sekolah & Pengurus Lembaga (PIHAK I) dalam jadwal waktu makan, kami (PIHAH II) mengacu pada kesepakatan antara pihak sekolah & Pengurus Lembaga dan tim negosiasi kami.
3.      Menu catering
·         Penerapan dalam menu catering, kami (PIHAH II)  mengacu pada menu catering yang ditetapkan oleh pihak sekolah & Pengurus Lembaga sebelumnya atau melanjutkan menu catering yang telah ada.
·         Jikalau adanya perubahan yang akan dilakukan pihak sekolah & Pengurus Lembaga (PIHAK I) dalam menu catering, kami (PIHAH II) mengacu pada kesepakatan antara pihak sekolah & Pengurus Lembaga dan tim negosiasi kami.
·         Atau, pihak sekolah & Pengurus Lembaga (PIHAK I) menyetujui daftar asupan menu catering yang di ajukan oleh tim negosiasi kami, untuk daftar menu asupan dapat dilihat dalam tabel daftar.

 4.      DAFTAR MENU CATERING (Contoh Proposal Usaha Penawaran Katering)
Gambaran sekilas tentang daftar menu catering yang akan kami usulkan untuk konsumsi para murid di Sekolah Peradaban Serang dan tidak menutup kemungkinan kami akan menyajikan daftar menu yang lebih variatif dengan harapan agar para murid tidak jenuh dengan menu yang monoton.

Dalam penyampaian dafar anda bisa membuat tabel-tabel harga menu katering sesuaikan jenis katering anda. Terakhir ada Penutup itu yang harus di sampaikan dalam usaha menu katering ini. jangan lupa sertakan juga lampiran-lampiran dokumentasi dll 
loading...

0 comments:

Terimakasi atas kunjunganya, Silahkan tinggalkan pesan..
Komentar Anda sangat berarti bagi kami