Sabtu, 23 Oktober 2010

KIAT SUKSES USAHA PAKAIAN ANAK MUSLIM

PROPOSAL USAHA.BLOGSPOT.COM- Peluang Usaha dalam tulisan ini saya petik dari sumber http://idepeluangusaha.com, jika kita ingin memuka usaha pakain Muslim untuk anak – anak sudah banyak yang berkecimpung namun yang berhasil tentunya tidak semuanya. Karena semakain banyak pemain maka kompetisi juga semakin ketat. Kompetisi secara sehat perlu dilakukan supaya usaha tetap exist . Berikut Adalah tips dan kiat – kiat untuk tetap exist dan untung dalam usaha ini dari beberapa pengusaha yang sudah sukses mengelola bisnis usaha pakaian anak muslim ini .

1. Gunakan Bahan Berkualitas dan nyaman untuk anak
Kiat ini dilakukan oleh Dian Komala Murni pemilik Harnas Collection . Rasa nyaman dipakai adalah salah satu pilihan bagi seorang anak . Sehingga pemilihan bahan cukup berpengaruh . Misalkan untuk sajadah anak dibuat dengan bahan berkualitas yaitu : Funnyboa , karena bahan ini halus , lembut dan dilapisi busa dibagian tepi . Untuk mukena dan sarung dibuat dari bahan katun minyak . Untuk aplikasi di mukena,sarun dan sajadah digunakan bahan Nelex .

2. Perluas Pasar dengan sistem keagenan
Kiat ini dilakukan oleh Isye Pemilik Daffanie Collection . Tak bisa dipungkiri persaingan di usaha pakaian muslim anakpun sekarang sudah ketat . Sehingga perlu diterapkan beberapa strategi supaya product tetap diminati selain dari sisi product juga harus bagus dan dijaga kualitasnya . Strategi promosi juga menentukan , selain jual online lewat internet Isye juga menerapkan sistem keagenan dengan ketentuan diawal pembelian seorang agen atau distributor diberikan 25-30% discount dengan minimum pembelian tiap bulan 3 juta . Dan untuk Reseller diberikan discount 10-15% dengan minimum pembelian 500 ribu perbulan. Jika pembelian berikutnya kurang dari batas minimum cuma akan diberi discount 5% dari harga eceran. Tentunya untuk harga jual di end user juga sudah dibatasi karena tujuan pasarnya adalah untuk menengah ke bawah. Untuk agen dan distributor maximum kenaikan harga yg dibeolehkan 30-40% . Agen dan reseller max 20% .

3. Produsen Harus Rajin mengeluarkan model baru
Kiat ini merupakan tips dari N.Karno pengelola layali collection . Selama perjalanan usahanya kompetisi sehat harus dia lakukan . Oleh karena itu tips dari N.Karno adalah dengan rajin mengeluarkan model terbaru . Misalkan 4 bulan sekali mengeluarkan model terbaru . Tentunya model harus ditojolkan ciri khas produk produsen .

4. Desain dengan tokoh kartun yang paling diminati anak
Semua product pakain muslim mempunyai ciri khas masing – masing . Tapi yang paling banyak diminati adalah desain yang unik sesuai dengan trend tokoh yang sedang hits atau diminati . Artinya selaku produsen harus tetap harus update informasi tetang tokoh yang diminati anak2. Seperti permintaan konsumen yg long term tidak pernah sepi adalah tokoh : spiderman , Doraemon , Minnie Mouse . Untuk tokoh yang sedang hits saat ini : Upin ipin , Nemo , Dora the Explorer, Princes snow white , Ben 10 dll .


INFO ALAMAT GROSIR LENGKAP ; KUNJUNGI  RAHASIA PARA TENGKULAK
Semoga bermanfaat
loading...

0 comments:

Terimakasi atas kunjunganya, Silahkan tinggalkan pesan..
Komentar Anda sangat berarti bagi kami