Rabu, 18 Juli 2012

Ingin mulai bisnis.. Dahulukan otak kanan.. Kombinasikan otak Kiri!

Beberapa Hari ini Rabu 18 Juli 2012, selama 5 hari saya mengikuti kegiatan KKMB (Konsultan Keuangan Mitra bank) saya amati dari satu materi ke materi berikutnya yang  disampaikan para bankir baik dari BNI, BRI, Mandiri, BPD, ada suatu kesimpulan kecil.. yang saya dapatkan  Ternyata bank tidak memihak pada orang-orang miskin, yah bank hanya percaya kepada orang kaya, karena meminjam di bank harus punya agunan, punya usaha..dll, bikin saya negatif terus aja nich sama bank.

Hatta SMAlhamdulillah pada saat pemateri dari pak Hatta yang mewakili Bank Indoensia, sebelumnya beliau juga aktif sebagai KKMB,  wow luar biasa, saya melihat beliau low profile, pada saat teman KKMB seangkatan tersebar di indonesia pada gugur, hingga saat ini beliau tetap bertahan dengan porfesi KKMB, tak heran juga tepatnya januari 2012 ia mendapatkan pengahargaan dari presiden SBY. ya beliau sudah membina lebih dari 2000 UMKM dengan prestasi luar biasa

Saya melihat ada ketulusan beliau membina UMKM tersebut, hingga ukm yang ia bina bisa mampu mendapatkan profit besar bahkan hingga milyaran, KKMB yang beliau pahami dan jalankan ternyata tidak serta merta mengarahkan  Binaan UKM untuk meminjam dana ke Bank, jika ingin maju galilah poternsi yang ada di sekelilingnya terlebih dahulu.

Modal terbaik untuk memulai usaha adalah dari modal sendiri, modal dari keluarga, teman, jika sudah mentok pada saat usaha berjalan kemudian kekuarangan modal besar. barulah cari alternatif ke Bank.

Ada pesan terakhir beliau.. Gali potensi otak kanan/kretifitas artinya Ingin buka usaha segera Action, setelah action barulah lakukan perhitungan usaha dengan menggunakan otak kiri. artinya ada kombinasi yang harus di jalankan sebagai enterpreneur. otak kanan dulu kemudian di komninasikan otak kiri. terus inkhtiar dan tawakal serta bersyukur insyaalloh akan sukses.

Jika ingin tahu beliau lebih dalam silahkan buka blog personalnya yang lama ngak di update, dan ternyata blog personal beliau update terakhir tahun 2010 http://about-hatta.blogspot.com/

Semoga Saja bisa mengikuti jejaknya..
loading...

0 comments:

Terimakasi atas kunjunganya, Silahkan tinggalkan pesan..
Komentar Anda sangat berarti bagi kami