Kamis, 24 Januari 2013

Proposal Kegiatan Pelatihan Komputer

pelatihan komputer, proposal pelatihan

Kali ini blog proposal usaha  ingin menyampaikan bagaimana membuat proposal kegiatan pelatihan Komputer. 

Dalam pembuatan Proposal kegiatan pelatihan Komputer pada isi proposal wajib di masukkan pendahuluan yang berisikan latar belakan di adakan kegiatan pelatihan komputer. Misal contoh penulisan pada pendahuluan peoposal kegiatan pelatihan komputer anda bisa menuliskan seperti di bawah ini

Dalam era globalisasi sekarang ini kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan sangat pesat. Kemajuan tersebut terutama sekali dalam bidang komputer. Kemampuan menggunakan komputer sangat diperlukan dalam bidang pekerjaan kehidupan sehari-hari. Komputer ini telah dikenal mulai dari tingkat SMP, SMA atau bahkan kalangan anak-anak usia dini. Di kalangan pelajar SMA sendiri khususnya, kebutuhan akan kemampuan menggunakan komputer sangat terasa. Terutama dalam penyelesaian pekerjaan rumah dan menambah pengetahuan dalam bidang komputer.


Oleh karena itu, dengan dasar ini kami,  bermaksud mengadakan suatu pelatihan komputer yang dapat berguna bagi pelajar SMA terutama dalam kegiatan belajar mengajar sehingga dapat terbentuk pelajar-pelajar yang berkualitas yang dapat mengaplikasikan komputer. dst..


Tujuan Kegiatan Kegiatan Pelatihan Komputer

Selain Pendahuluan untuk membuat proposal juga di masukkan poin selanjutnya "Tujuan Kegiatan". ini sangat penting jika ingin membuat proposal maka harus di masukkan tujuan kegiatan pelatihan komputer tersebut di lakanakan. 

Bentuk Kegiatan 

Selain Tujuan  bentuk kegiatan juga harus di sampaikan terkait gambaran kegiatan secara singkat, sebagai contoh : Bentuk kegiatan berupa kursus komputer bagi mahasiswa dengan kapasitas 60 peserta yang dibagi menjadi 2 kelompok. Pelatihan/kursus yang diberikan adalah “Microsoft Office”, dimana setiap pelajar satu orang satu komputer. Pengajar pelatihan/kursus ini berjumlah 3 orang setiap kelompok. Peserta yang mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat yang Kami Keluarkan.

Jumlah Peserta

Jumlah peserta juga di masukkan untuk memperjelas targetan

Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Dalam pembuatan proposal kegiatan waktu dan tempat pelaksanaan wajib di masukkan dalam pembuatan setiap proposal.
Misal penyusunan kata-katanya "Waktu yang direncanakan adalah pada pertengahan bulan Februari. Pelaksanaan dimulai pukul 08.00 – 14.00, dimana setiap kelompok mendapat jam pelatihan selama 2 jam. Pelaksanaan pelatihan/kursus ini kira-kira selama lebih kurang 1 hari.

Selain poin-poin di atas untuk membuat proposal wajib di lengkap

Susunan Kepanitiaan, Anggaran Kegiatan, serta penutup
inilah gambaran pembuatan contoh proposal kegiatan pelatihan komputer, sehingga terlihat jelas jika mencari dana ke donatur.
Selamat membuat proposal semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat. (http://proposalusaha.blogspot.com/)
loading...

1 komentar:

  1. Aslam....
    mas ibnu salam kenal...
    izin copas contoh proposalnya... syukron katsiir...

    BalasHapus

Terimakasi atas kunjunganya, Silahkan tinggalkan pesan..
Komentar Anda sangat berarti bagi kami