Selasa, 13 April 2010

PENTINGNYA MEMBUAT PROPOSAL USAHA

Sengaja saya membuat tulisan tentang pentingya membuat proposal usaha, yah memang demikian, sebelum bertindak menjalankan usaha sebaiknya membuat proposal usaha terlebih dahulu, mengapa demikian setidaknya jika kita membuat proposal usaha, kita akan tahu sejauh mana prediksi perhitungan keuntungan usaha yang akan kita geluti, walaupun kata Bob sadino, hasil akhir suatu perencanaan tidaklah serta merta sesuai dengan apa yang kita rencanakan, menurut beliau bukan pada rencananya tetapi pada action, kalau saya mencernanya maksudnya adalah setelah kita membuat proposal usaha segeralah action, sesuai yang kita rencanakan sekalipun tidak100% terealisasi.

Pentingnya membuat proposal usaha jika kita kekurangan modal, maka senjata yang cukup ampuh adalah membuat proposal usaha, dengan demikian pihak ketiga atau investor akan dengan mudah mempelajari usaha yang akan kita jalankan dan jika investor tertrik dengan usaha kita itu artinya masalah pendanaan sudah terlepas.

Contoh realita sederhananya betapa pentingnya membuat proposal usaha, ingat jika kita membutuhkan modal dan kita ingin pinjam di bank, sudah jelas pastinya pihak bank akan meminta kita membuat proposal usaha dengan tujuan mengetahui prediksi-prediksi usaha yang akan di jalankan, di luar syarat-syarat lainya, terkecuali pihak bank sudah kenal dengan kita, membuat proposal usaha tidaklah terlalu mereka pentingkan.

Untuk mempermudah anda membuat proposal usaha di sini saya memberikan layanan downloads berbagai macam contoh proposal usaha :
Contoh Proposal Usaha
a.  Contoh proposal usaha : Proposal ini digunakan untuk usaha kecil.
b. Contoh Proposal Unit Usaha Jasa dan Industri: contoh proposal ini Digunakan untuk jenis Usaha Jasa dan Industri lebih kompleks dibanding usaha keci biasa
c. Contoh proposal usaha warnet (membuka usaha warung internet)
d. Contoh proposal usaha komputer
e. Proposal Penawaran Jasa Web Design dan Development :Proposal ini dapat berguna untuk disajikan kepada Client anda jika anda menawarkan jasa pembuatan Web Design atau Web Development sehingga dapat membantu Client Anda dalam melakukan menilai penawaran yang diajukan
f. proposal usaha loundry : proposal ini menjelaskan bagaimana membuat usaha loundry.
g. Contoh Panduan Membuat Proposal Investasi
h. Contoh proposal bantuan hibah warnet 
i. Contoh Format Proposal Pendirian Usaha 
j. Contoh Proposal Wira usaha : diperuntukan khusus untuk Usaha Kecil Menengah
k. Proposal Membuat Usaha Kecil Martabak Manis 
l. Pedoman Penyusunan Proposal Usaha
loading...

0 comments:

Terimakasi atas kunjunganya, Silahkan tinggalkan pesan..
Komentar Anda sangat berarti bagi kami