Senin, 01 Oktober 2012

Tips Memasarkan Produk Secara Online


Kali ini saya  ingin mengulas atau memberikan tips memasarkan produk secara online, dengan harapan produk yang kita jual bisa laku, Karena banyak pelaku bisnis online pemula, tidak memerhatikan hal-hal simpel tapi sangat krusial dalam bisnis online.


 Pada prinsipnya pemasaran produk onliene dimanapun yang perlu diperhatikan adalah hal-hal sebagai berikut:
- Deskripsi produk yang jelas, tidak bias
- Ikuti trend untuk kategori produk yang dijual, jangan sampai ketinggalan jaman
- Tampilkan foto asli produk dari beberapa sisi, ini untuk memudahkan calon konsumen melihat/menfisualisasikan produk anda
- Permudah konsumen menghubungi kita, terutama no HP, email, ym, FB ini untuk meyakinkan konsumen akan kridebilitas kita, sehingga mereka tidak ragu jika bertransaksi
- Berikan informasi pengiriman secara detail: COD, kurir yang digunakan, harga per daerah, dan waktu pengiriman, dengan memperjelas info tersebut konsumen akan bisa mengira-ngira kapan paket sampai ke tujuan.
- Informasikan mekanisme pembayaran, dan alat-alat pembayaran yang digunakan, point ini yang paling penting, jika tidak ada alat transaksinya gmana bisa berdagang.
- Berikan mekanisme garansi jika ternyata produk tidak sesuai dengan yang dipesan atau tidak tepat waktu dalam pengiriman.
- Jaka kepercayaan konsumen, karena dalam bisnis online juga hampir sama dengan bisni ofline, sekali kita tidak benar dalam jualan, maka akan mendapat dampak kurang bagus untuk jangka panjang.

Itu mungkin sedikit tips memasarkan produk secara online, yang saya himpun dari berbagai sumber, semoga bermanfaat. Salam sukses.
http://proposalusaha.blogspot.com/

loading...

0 comments:

Terimakasi atas kunjunganya, Silahkan tinggalkan pesan..
Komentar Anda sangat berarti bagi kami