Rabu, 26 September 2012

Peluang Usaha Cocok Untuk Mahasiswa: Usaha Jasa

Saya ingin mencoba membahas peluang usaha apa yang kira-kira cocok di kerjakan oleh para mahasiswa. Artikel ini saya tulis karena ada yang minta bimbingan via SMS terkait usaha apa yang cocok untunya sebagai mahasiswa. Awalnya dia bertnya ke saya, apakah ada lembaga keuangan yang mau meminjamkan uang untuk saya pak, kalau ada beritahu dong..?
Saya pun menyampaikan silahkan baca 100 profil lembaga donor di sana anda akan mendapatkan bantuan yang tanpa harus memulai membuka usaha. rupanya dia pun sudah mempelajari dan ternyata katanya profil tersebut banyakan untuk beasiswa dan kemanusiaan.

Saya sampaikan jika anda ingin mendapatkan modal usaha, tetapi anda tidak memulai merintis usaha terlebih dahulu. itu juga ngak akan mungkin ada lembaga keuangan yang meminjamin anda. bagusnya anda mulai usaha kecil-kecilan dulu, dengan meminjam dana dari keluarga, pada saat usaha sudah mulai berkembang baru.. silahkan pinjam di lembaga keuangan. karena mereka sudah punya sistem sendiri. insyaalloh pasti dapat.

iapun berus berdalih.. yang intinya "wah sulit...."

Gini aja jangan jadikan alasan untuk tidak memulai usaha, karena banyak sekali peluang usaha untuk mahasiswa, misal usaha jasa, itu adalah usaha yang nyaris tanpa modal.

"emang usaha jasa apa mas?" jawabnya kembali.

Buka usaha Jasa Pengetikan atau Pembuatan makalah 
akhirnya saya jelaskan lebih detail. silahkan buka jasa pengetikan tugas-tugas teman ada yang sekampus, atau buat jasa pembuatan makalah, kan banyak tuch mahasiswa malas membuat makalah, itu kesempatan kita mendapatkan uang. modalnya template saja atau brosur yang di sebarin keteman-teman kampus.

Buka usaha Prifat / Agen prirat
Atau ada lagi selain membuat jasa pengetikan dan pembuatan makalah, bahkan bimbingan skripsi. yakn usaha  bimbingan belajar berbasis prifat untuk anak-anak SD/SMP/SMA anda bisa menjadi pendamping prifat anak tersebut. tapi anda bisa kembangkan usaha tersebut dengan memanfaatkan teman-teman sekampus anda. yang pengangguran, pastinya mereka akan mau, karena ngajar anak SD juga akan tidak terlalu sulit.

Anda sebagai bos (Agen Prifat).. anda bisa membuat tarif sendiri. rekrut guru prifat tersebut. buat brosur ke SD atau SMP atau SMA, buat selisih harga. Perbulan anda bisa bagi hasil kepada guru prifat yang anda rekrut. misal anda cukum ambil 30% dari hasil prifat bulanan, dari masing-masing siswa. atau terserah anda metodenya.

Intinya jangan jadikan modal sebagai kambing putih untuk tidak memulai usaha, karena ide usaha untuk mahasiswa sebenarnya banyak. dua yang saya sampaikan di atas adalah sampel saja. anda bisa kembangkan sendiri, dan cari ide ide lain..

acction-action 33 kali.. karena tanpa acton anda selalu mencari ide ntar malah offer load, ngak ada yang di kerjakan.

Semoga membantu bagi anda yang masih menyandang gelar Mahasiswa..
Jika adan ingin usaha real Dan memerlukan Alamat grosir atau Sebagai Tempat Kulakan Silahkan Kunjungi "Alamat Grosir dan Pusat Kulakan Terlengkap Indonesia"

Tapi Jika anda masih membutuhkan Ide peluang usaha lengkap baik online maupun ofline, Silahkan Juga Kunjungi "Inspirasi Peluang Usaha dan Ide Bisnis"

Semoga Membantu dan bermanfaat. Trims
http://proposalusaha.blogspot.com/
loading...

0 comments:

Terimakasi atas kunjunganya, Silahkan tinggalkan pesan..
Komentar Anda sangat berarti bagi kami