Jumat, 17 Agustus 2012

Setting Pikiran anda : Cari uang itu Mudah, Maka Hasilnya Akan Mudah

Setting Pikiran anda : Cari uang itu Mudah, Maka Hasilnya Akan Mudah - "Aku bersama prasangka hambaku" itu adalah sebuah pesan Ilahi, artinya jika kita mau jadi apa, tergantung pesan yang ada di dalam diri kita, jika kita selalu berfikir mendapatkan Rezeki itu sulit, maka yakin juga itu akan jadi kenyataan, karena itu bagian dari prasangka (doa). akan kebalikan jika kita berfikir mencari Rezeki itu mudah maka hasilnya juga akan mudah.
Itu sebuah hukum tarik menarik, mana yang dominan dalam diri kita itu yang akan menjadikan kenyataan dalam hidu kita.

Saya sendiri berusaha menset pikiran "mindset" bahwa mencari rezeki itu mudah, mendapatkan uang itu mudah, jika kita terus berfikir demikian maka yang selalu terlintas dalam pikiran kita ada solusi, ada satu rintangan maka akan mencari jalan keluar.

akan kebalik jika kita selalu berpikir "cari rezeki itu susah, cari uang itu susah, cari kerja itu susah, dan lain-lain, maka itu juga akan jadi kenyataan. bahwa cari uang itu susah. yang terjadi adalah jika ada peluang usaha, sudah menyerah sebelum bertanding. selalu mencari alasan, jika tidak sukses, selalu mencari kambing putihnya.hehehe

Ada juga sebuah kesalahan fatal juga jika kita menyampaikan kepada anak kita.

"Nak Cari uang itu susah". jika anda mangatakan demikian kepada anak  ini salah besar. maka yang setting kepada anak kita adalh " emang susah cari uang", sehingga anak sendiri sudah menyerah, mudah meminta-minta. yang ada adalah mental pekerja. bukan mental wira usaha. ataupun mental investor.

Saya ada menemukan seorang Konsultan UMKM yang dari pengalamnya saat ini beliau sudah membina lebih dari 2000 UMKM, dia selalu menanamkan kepada anaknya yang masih duduk sekitar kelas 5 SD, beliau bilang kepada anaknya. "Nak Cari uang itu mudah".. ucapnya kepada anaknya.
Anaknya pun menyahut " Iya kah yah, Gimana caranya?. lanjut anak itu.

Akhirnya Beliau sampikan ke anak, Sekarang apa yang kamu bisa, "bisa Microsoft Word? dan  exel bisa?" kata ayah tersebut. anak itu pun menjawab. "bisa ya microsoft word, exel sedikit-sedikit". wah itu saja sudah jadi ladang duit kata ayahnya.

Akhirnya ayahnya memberikan PR kepada anaknya, "Nak sekarang coba kamu masukin gambar-gambar yang kamu suka apakah tu spiderman, atau apa aja. Kemudian kamu print gambar - gambar itu, tawarkan kepada temanmu dengan harga 2000 laku ngak?..

akhirnya anak itu pun berkreasi, di print gabar yang telah iya masukkan di komputer itu, dan di jualnya kapada anak-anak SD sekelasnya.

Sepulang dari sekolah ternyata gambar-gambarnya Habis terjual.. bahkan menurut cerita selanjutnya perhari anak itu akhirnya di bantu ibunya sebagai karyawam anaknya. bisa menghasilkan uang minimal 36 ribu perhari. Subhanalloh. ini kisah nyata.

Apa yang bapak tersebut katakan kepada anaknya.. Tuch kan Nak " Cari Uang Itu Mudah".. iya benar yah cari uang itu mudah.

Intinya sebelum anda usaha.. setting Dulu pikiran kita bahwa Cari uang itu mudah, cari Rezeki Itu mudah, maka Alloh tuhan semesta alam juga memudahkannya.
"Berdoalah padaku maka akan aku kabulkan permintaanmu".

Semoga bermanfaat.
loading...

4 comments:

Terimakasi atas kunjunganya, Silahkan tinggalkan pesan..
Komentar Anda sangat berarti bagi kami