Rabu, 10 November 2010

Cara Aman Belanja Barang Eloktronik

Barang elektronik yang muncul saat ini sangat banyak, seperti handphone yang memudahkan orang untuk berkomunikasi dengan kerabat maupun relasinya, computer dan laptop yang membantu semua orang lebih mudah mengerjakan pekerjaan maupun tugas kantornya, radio dan televisi yang memberikan informasi dan hiburan bagi masyarakat luas, bahkan barang elektronik seperti magic jar, blender dan kulkas yang memudahkan para ibu rumah tangga untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya, dan banyak lagi manfaat barang elektronik lainya.


Banyaknya barang elektronik yang bermunculan berhasil menarik minat konsumen untuk membeli barang – barang tersebut untuk mempermudah pekerjaan mereka. Saat ini bahkan barang elektronik bukan hanya untuk keperluan sehari – hari saja, namun barang elektronik juga memudahkan para pelaku usaha untuk menjalankan peluang bisnis yang mereka bangun.

Besarnya permintaan pasar akan barang elektronik, digunakan sebagian warga untuk mencoba peluang bisnis di bidang tersebut. menyebabkan persaingan pasar pun semakin ketat. Sehingga mereka saling bersaing dengan menjual barang elektronik dengan harga murah namun kualitasnya belum terjamin. Oleh karena itu sebaiknya bagi para konsumen hendaknya memperhatikan tips aman berbelanja barang elektronik. supaya anda tidak salah berbisnis barang elektronik di sini kami berikan tips aman membeli barang elektroni. yang saya ambil dari sumber bisnisukm.

A. Sebaiknya carilah toko elektronik yang memiliki berbagai pilihan produk. Pada toko yang memiliki banyak varian produk, Anda dapat membandingkan produk tertentu dengan berbagai merek yang ditawarkan. Sehingga Anda mengetahui kualitas produk dari berbagai merek, sebelum Anda memilih untuk membeli salah satu produk. Bila perlu sebaiknya lebih aman membeli produk, di toko langganan elektronik Anda sehingga kemungkinan  tertipu oleh berbagai penawaran sangatlah kecil.

B. Upayakan untuk memilih barang elektronik yang asli, agar kualitas barang juga terjamin. Karena saat ini barang elektronik bajakan juga banyak beredar dipasaran, dan dijual dengan harga lebih murah namun kualitasnya jauh berbeda dengan kualitas produk aslinya. Oleh karena itu sebaiknya carilah informasi terlebih dahulu mengenai produk elekronik yang ingin Anda cari, dan pastikan Anda mengetahui ciri produk yang benar – benar asli.

C. Tanyakan segala hal yang berhubungan dengan produk elektronik tersebut, dari mulai kelebihannya, kekurangannya, serta cara mengoperasikan menu – menu yang ada pada barang elektronik tersebut. Sehingga Anda tidak salah memilih produk yang sesuai dengan keinginan Anda. Jika perlua ajaklah rekan atau kerabat dekat yang lebih paham dengan barang elektronik.

D. Sebelum memutuskan membeli produk, Anda wajib untuk mencoba atau melakukan tes pada produk tersebut. Sehingga Anda mengetahui pasti bahwa produk tersebut kualitasnya benar – benar terjamin, dan tidak ada kerusakan sekecil apapun. Karena jika Anda tidak mencobanya, dan kemudian hari Anda komplain maka yang akan disalahkan atas kerusakan tersebut adalah Anda.

F. Setelah membayar, mintalah kwitansi yang disertai dengan kartu garansi elektonik yang anda beli. Hal ini sangatlah penting, karena dengan adanya kartu garansi Anda mendapatkan jaminan jika barang elektronik yang Anda beli mengalami kerusakan. Bila perlu tanyakan berapa lama garansi toko dan garansi servis. Sehingga pada saat complain Anda tidak dipersulit karena sudah memiliki kartu garansi resmi.

Demikianlah tips cara aman untuk usaha eloktronik, semoga tari tips tersebut bagi anda yang sedang atau akan menjalankuan usaha elktronik bisa di terapkan. harapanya artikel bermanfaat.
loading...

1 komentar:

Terimakasi atas kunjunganya, Silahkan tinggalkan pesan..
Komentar Anda sangat berarti bagi kami