Kamis, 01 April 2010

CONTOH PELUANG USAHA CUCI MOTOR

Peluang usaha cuci motor bisa jadi adalah salah satu usaha yang relatif tidak beresiko tinggi. Apalagi dengan jumlah sepeda motor seperti sekarang ini makin bertambah, ditambah cuaca yang sering berubah dan budaya orang-orang di sekitar kita, maka membuka bisnis jasa cuci motor merupakan alternative yang cukup menjanjikan.
mungkin kita sering terlintas ya..jasa cuci motor sepertinya sudah banyak lah..eits tunggu dulu, ingat jika kita ingin bersaing sama mereka tidak terlalu sulit tuch..yang penting adalah pelayanannya, yang harus di bedakan sehingga pelanggan kita benar-benar puas.. ^_^

lantas pelayanan seperti apa yang bisa meningkatkan kepuasan pelanggan?
Berikut ini adalah contoh pelayanan untuk usaha cuci motor :
a. Bersih : Sudah tentu, Namanya juga jasa mencuci, ya harus bersih, cuci motor adalah usaha jasa, jadi pelanggan benar-benar harus di servicelah.
b.Cepat :hal ini yang seringkali tidak diperhitungkan oleh banyak penjual jasa cuci motor. Mencuci tanpa target standar berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencuci satu motor akan membuat konsumen tidak sabar menunggu. Ujung-ujungnya , menggerutu dan jangan harap kembali lagi
c. Nyaman :Yang jelas tidak serta-merta bisa mencuci dimana saja, tapi seringkali sambil pilih-pilih tempat yang nyaman. Nyaman selama menunggu selesainya motor dicuci. Nyaman itu maksudnya juga bisa duduk dengan santai dan akan lebih enak bila ditempat itu juga disediakan makanan dan minuman, minimal semacam teh botol ,kopi, teh manis dll.

Kira-kira berapa modal yang diperlukan?Kalau melihat secara kasar sepertinya diluar modal tempat maka sekitar Rp.5 jt sudah cukup untuk memulai usaha cuci motor. Rp. 5 jt ini untuk membeli perangkat yang diperlukan seperti pompa air, kompresor, drum air, sponge, kanebo, sikat, semir ban, lap dan lain-lain. Dan bila ada modal lebih, maka disandingkan dengan jualan pulsa dan teh botol tentu akan menambah pemasukan.

Berapa keuntunganya usaha cuci motor ya?
sebuah ilustrasi perhitungan kasarnya aja lah, harga cuci motor sekarang antara Rp6000 - Rp8000,-
anggaplah perhitungan rata-rata Rp7000,- perunit, dalam sehari kira-kira mencuci sekitar 20 motor berarti : Rp7000 x 20 = 140,000,-  lumayan bukan, baru sehari ja' tuch..hehe...
jangan lupa masih di potong untuk oprasional tuch, bayar karyawan setidaknya 2 orang dan lain-lain...otak atik aja sendiri ntar ketemu dech. Selamat mencoba..!!!

Rerfrensi : usaha sampingan, ibnoecalm
loading...

6 comments:

Terimakasi atas kunjunganya, Silahkan tinggalkan pesan..
Komentar Anda sangat berarti bagi kami