ASSALAMUALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PROPOSAL USAHA...MEMBERIKAN INFO PELUANG USAHA.. DI PERCAYA SEJAK 2010..SEMOGA BERMANFAAT. :)

Contoh Proposal Sangat di Butuhkan

Jumat, 30 April 2010

Contoh proposal sangat banyak di butuhkan bagi pelaku usaha, baik pelaku usaha kecil maupun pelaku usaha dengan sekala besar. itu saya lihat survey keyword dari om google yang menyangkut contoh proposal ternyata hingga ratusah ribu orang yang mencari informasi tentang contoh proposal baik contoh proposal usaha atau contoh proposal bisnis.


dengan banyaknya pencari tentang contoh proposal di internet itu artinya kebutuhan akan contoh proposal bagi pelaku usaha sangat penting sebelum menjalankan usaha yang akan di gelutinya.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Layanan Downloads Ebook Gratis 
Kumpulan Proposal Usaha
 
Contoh Proposal usaha warnet

Semoga dari layanan downloads ini bisa bermanfaat..

Bookmark and Share

Peluang Usaha Menjanjikan 2010

Peluang usaha 2010 menurutku sangat banyak selaku admin contoh proposal usaha, terutama peluang usaha jasa, misal peluang jasa pembuatan rumah atau properti, jasa penitipan anak, jasa usaha laundry, jasa usaha kargo, jasa  usaha katring makanan, usaha jasa keunagan dan banyak lagi peluang jasa usaha lainya.

Selain itu jasa internet juga  sangat bagus bahkan akan terus menjamur hingga akhir tahun 2010 dan terus mengalami peningkatan pada tahun 2011 mendatang

di bawah ini saya suguhkan contoh ide peluang usaha yang saya ambil hasil survey keyword  atau kata kunci yang berhubungan dengan peluang usaha di antaranya.:

Artikel peluang usaha
buku peluang usaha
cari peluang usaha
Iklan peluang usaha
informasi peluang usaha
jenis peluang usaha
makalh peluang usaha
peluang usaha baru 
peluang usaha bisnis
peluang usaha franchise
peluang usaha bisnis online
peluang usaha sampingan
situs peluang usaha
mencari peluang usaha
cari peluang usaha
artikel peluang usaha
peluang usaha online
peluang usaha mlm
peluang usaha warnet
membuka peluang usaha
peluang usaha warung
proposal peluang usaha
prospek peluang usaha
peluang usaha restoran
peluang usaha koperasi
membuat peluang usaha
peluang usaha investasi
peluang usaha jasa
peluang usaha kerja
peluang usaha sendiri
kiat peluang usaha
peluang usaha menengah
peluang usaha kerjasama
peluang usaha properti
peluang usaha industri
jenis peluang usaha
cara peluang usaha
peluang usaha terbaru
peluang usaha sukses
peluang usaha komputer
contoh peluang usaha
peluang usaha makanan
peluang usaha waralaba
tentang peluang usaha
peluang usaha franchise
majalah peluang usaha
peluang modal usaha
peluang untuk usaha
peluang buka usaha
peluang membuka usaha
peluang dan usaha
peluang bisnis usaha
peluang kerjasama usaha
tabloid peluang usaha
peluang usaha internet
info peluang usaha
peluang usaha modal
peluang usaha menguntungkan
peluang usaha ritel
peluang usaha mandiri
peluang usaha rumah makan
peluang usaha dagang
peluang usaha rumahan
peluang usaha percetakan
informasi peluang usaha
makalah peluang usaha
peluang usaha ukm
pengertian peluang usaha
buku peluang usaha
peluang usaha modal kecil
peluang usaha tanpa modal
peluang usaha dengan modal kecil
peluang usaha kecil menengah
peluang dunia usaha
peluang mitra usaha
peluang wira usaha
usaha peluang
iklan peluang usaha
peluang usaha di rumah
peluang usaha pulsa
peluang usaha dirumah
peluang usaha sembako
peluang usaha kursus
peluang usaha reseller
milis peluang usaha
peluang usaha it
peluang usaha photo
website peluang usaha
media peluang usaha
peluang usaha software
peluang usaha es
peluang usaha solo
peluang usaha digital
peluang usaha pdf
peluang usaha retail
peluang usaha ps
peluang usaha counter



Dari hasil survey keyword tersebut sebenarnya sudah dapat kita ketahui peluang usah tahun 2010, karena dari hasil pencarian orang di internet itu sebenarnya juga mewakili presentasi terbesar dari setiap individu, apa saja yang mereka butuhkan.

Bookmark and Share

Pendapatan Ratusan atau Jutaan Sebuah pilihan?

Senin, 26 April 2010

Kegiatan saya sehati -hari adalah sebagai konsultan usaha untuk orang miskin (dhuafa), dari pengamatan saya ada beberapa kesalahan yang sifatnya hampir sama, yang di lakukan oleh orang-orang yang berkategori miskin, kalau parameter dunia kemiskinan itu dapat di lihat dari pendapatan perkapita $2 per hari, sedangkan  jika memakai standar kemiskinan di indonesia menggunakan $1 perhari. 

Orang-orang yang mempunyai pendapatan $1 ataupun $2 perhari perkapita, menajeman yang di gunakan kurang lebih, terlepas bahwa penyebab kemiskinan mereka akibat mental pelaku ataupun lingkungan, menurut saya, jelas ada di pendidikan pengelolaan keuangan atau kelemahan pengelolaan manajeman usaha mereka.  yang sehatusnya di rubah.

sebelum saya memulai penangani mereka selain, saya harus mengetahui kultur lingkungan mereka, saya juga akan menanyakan langsung usaha yang di jalankan, sejauh mana manajeman yang mereka kerjakan selama ini. dari pengalaman yang ada di antaranya penjual kue atau keripik yang pemasaran mereka di titipkan ke warung-warung, secara matematis sebenarnya mereka sudah menghitung, anggap saja satu tempat dari keuntungan penitipan kue bersihnya Rp 5.000,-/hari, mereka menitipkan kuenya ke 5 tempat, itu artinya pendapatannya perhari Rp25.000,-. dari perhitungan tersebut sudah jelas akan pendapatannya, artinya mereka sebenarnya bisa mengukur pendapatan mereka sendiri, jika mereka ingin mendapatkan hasil besar maka mau tidak mau, harus memperbesar dan memperlebar pasar mereka. terkadang mereka nggan memperlebar pasarnya di karenakan karena alasan capek ngerjakannya dan lain-lain. ya jelas capek jika di kerjakan sendiri tapi jelas berbeda jika orang lain juga di libatkan dalam memproduksi dan memasarkan.

dari beberapa banyak sampel orang dhuafa yang saya tangani ya kurang lebih itulah permasalahannya, sehingga saya sering menyampaikan " ya nggak akan mungkin ibu pendapatan bisa sampai jutaan jika manajeman usaha ibu masih ratusan, jika ingin pendapatan jutaan perbulan mau nggak mau, suka ngggak suka manajeman usahanya harus gaya jutaan bu, jika kebalikan ya tetap tidak akan bisa keluar dari kondisi ibu sekarang". ujarku di pertemuan kelompok usaha ibu-ibu yang saya tangani.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Dibawah Terdapat Layanan Downloads Ebook Gratis 
Kumpulan Proposal Usaha
 

Semoga Bermanfaat

Verifikasi Alertpay hanya dengan No HP

Jumat, 23 April 2010

Jika anda ingin berbisnis Online maka anda harus mempunyai paypal, yang fungsinya sama halnya dengan ATM tetapi Paypal hanya untuk transaksi bisnis Online. Ada juga selain paypal yang fungsinya juga sama sebagai alat transaksi bisnis online yakni Alertpay, jika paypal daftar dan verifikasinya sulit tetapi alertpay gratis dan sangat mudah sekali, syaratnya hanya mempunyai no HP, karena verifikasi saat ini hanya menggunakan kode tiga digit nomor yang di kirimkan oleh alertpay melalui no HP kita yang telah di daftarkan;
sedangkan cara mendaftar di alertpay silahkan klik di sini


1. Kemudian lihat sudut kanan atas terdapat tulisan SIGN UP
2. Setelah itu pilih Personal starter untuk awal karena kapan-kapan anda bisa upgrade ke personal pro atau bisnis kemudian klik next

4. Selanjutnya akan terlihat isian kolom semua harus terisi Klik Next
5. Buat acunt alertpay dengan mengisis kolom yang kosong masukan kode, tandai agrimeent kemudian Klik Register
6. Selanjutnya Validate
7. Cara verifikasi alertpay kirimkan No HP untuk mengambil Code 3 digit klik next
8. Masukkan 3 digit Nomor yang terkirim melalui HP kita dari pihak alertpay kemudian klik Submit
9. Jika ada tulisan Kongratulation berartai :selamat alertpay anda sudah terverifikasi silahkan dunakan alertpay anda sebagai alat transaksi online


Selesai Semoga bermanfaat..

DAPAT DOLAR DI INTERNET DARI NEEDEARN.COM

Senin, 19 April 2010

Hai sobat... saya akan mengupas cara mendapatkan uang lewat neadearn, sobat tahu needearn,..?? Needearn adalah program gabungan antara Pay Per Lead dan Pay Per Click, sobat akan di bayar jika ada orang yang mengklik banner needearn atau mengklik produk yang di jual needearn di blog atau website kita. Sedangkan produk utama neederen adalah software TV Internet kita bisa mendapatkan kurang lebih 4000 channel lewat software tersebut.
Tugas kita adalah mengajak orang lain bergabung di needearn sekaligus memasarkan produk needearn tersebut...
Apa saja yang akan sobat dapatkan jika sobat bergabung di needearn dan memasarkan produk needearn?
Kita akan mendapatkan :

Jika anda tertarik bergabung di Needearn
SILAHKAN GABUNG DISINI : JOIN HERE

Ingat Bergabung di needearn Gratis tanpa di pungut biaya sepeserpun. Selamat Bergabung..!!!

PENTINGNYA MEMBUAT PROPOSAL USAHA

Selasa, 13 April 2010

Sengaja saya membuat tulisan tentang pentingya membuat proposal usaha, yah memang demikian, sebelum bertindak menjalankan usaha sebaiknya membuat proposal usaha terlebih dahulu, mengapa demikian setidaknya jika kita membuat proposal usaha, kita akan tahu sejauh mana prediksi perhitungan keuntungan usaha yang akan kita geluti, walaupun kata Bob sadino, hasil akhir suatu perencanaan tidaklah serta merta sesuai dengan apa yang kita rencanakan, menurut beliau bukan pada rencananya tetapi pada action, kalau saya mencernanya maksudnya adalah setelah kita membuat proposal usaha segeralah action, sesuai yang kita rencanakan sekalipun tidak100% terealisasi.

Pentingnya membuat proposal usaha jika kita kekurangan modal, maka senjata yang cukup ampuh adalah membuat proposal usaha, dengan demikian pihak ketiga atau investor akan dengan mudah mempelajari usaha yang akan kita jalankan dan jika investor tertrik dengan usaha kita itu artinya masalah pendanaan sudah terlepas.

Contoh realita sederhananya betapa pentingnya membuat proposal usaha, ingat jika kita membutuhkan modal dan kita ingin pinjam di bank, sudah jelas pastinya pihak bank akan meminta kita membuat proposal usaha dengan tujuan mengetahui prediksi-prediksi usaha yang akan di jalankan, di luar syarat-syarat lainya, terkecuali pihak bank sudah kenal dengan kita, membuat proposal usaha tidaklah terlalu mereka pentingkan.

Untuk mempermudah anda membuat proposal usaha di sini saya memberikan layanan downloads berbagai macam contoh proposal usaha :
Contoh Proposal Usaha
a.  Contoh proposal usaha : Proposal ini digunakan untuk usaha kecil.
b. Contoh Proposal Unit Usaha Jasa dan Industri: contoh proposal ini Digunakan untuk jenis Usaha Jasa dan Industri lebih kompleks dibanding usaha keci biasa
c. Contoh proposal usaha warnet (membuka usaha warung internet)
d. Contoh proposal usaha komputer
e. Proposal Penawaran Jasa Web Design dan Development :Proposal ini dapat berguna untuk disajikan kepada Client anda jika anda menawarkan jasa pembuatan Web Design atau Web Development sehingga dapat membantu Client Anda dalam melakukan menilai penawaran yang diajukan
f. proposal usaha loundry : proposal ini menjelaskan bagaimana membuat usaha loundry.
g. Contoh Panduan Membuat Proposal Investasi
h. Contoh proposal bantuan hibah warnet 
i. Contoh Format Proposal Pendirian Usaha 
j. Contoh Proposal Wira usaha : diperuntukan khusus untuk Usaha Kecil Menengah
k. Proposal Membuat Usaha Kecil Martabak Manis 
l. Pedoman Penyusunan Proposal Usaha

DOLAR GRATSI DARI JASA DOWNLOADS ZIDDU.COM

Senin, 12 April 2010

Bagi anda yang ingin berbuat amal sekaligus mendapatkan penghasilan dolar dari bisnis online, tidak ada salahnya anda mencoba daftar di Ziddu.com program PAY PER SHARE..$0.001 artinya kita mendapat $0.001 setiap kali ada orang yang downoads.

Menariknya dari situs ini, orang lain bisa mendownloads file yang telah kita upload di ziddu, Bagi yang gemar memasang foto di blog, atau sharing file, dokumen pribadi, lagu ataupun film dan sebagainya, tidak ada salahnya jika anda menguploadnya di Ziddu, selain gratis ziddu juga memberikan space yang lapang atau unlimited tanpa ada batasan, asyiknya lagi file yang kita uploads tersebut tidak akan di hapus oleh ziddu, so pasti file-file tersebut juga dapat anda share ke orang lain, sehingga manfaatnya akan lebih luas, ya hitung-hitung amallah. selain itu ziddu juga akan memberikan dolar ke kita, setiap ada orang yang manguploads file kita atau yang kita ajak bergabung melalui affiliasi Ziddu kita.

Dapatkan layanan bagi-bagi file video, Musik, dan dokumen penting berupa ebook, software dll,  gratis tanpa batas limit, yang dapat juga di downloads siapa saja.. serta dapatkan dolar.. Daftar Gratis di baner ini :



Cara Daftar
1. Silahkan Kunjungi atau klik link di sini atau Baner di atas
2. Di kolom Register isi semua kolom yang tersedia lalu submit
3. Jika proses registrasi sudah selesai, Login dengan ID dan password anda

4. Anda bisa langsung upload file-file yang nantinya bisa didownload oleh orang lain

5. Untuk mengikuti program referral, Klik tab My Account
6. Di sisi kiri menu My Account Klik Referral Banners
7. Akan muncul text link referral untuk anda di bagian paling atas dan kode html referral untuk banner di bawahnya
8. Copy dan paste text link referral atau kode html banners di blog anda
9. Untuk mengetahui pendapatan silahkan klik my earnings.

Contoh Proposal Lengkap

Proposal adalah suatu bentuk rancangan kegiatan yang dibuat dalam bentuk formal dan standar. Kalau materi sebelumnya adalah contoh laporan pertanggungjawaban, maka kali ini kami mencoba menyuguhkan contoh proposal untuk beberapa tujuan.

Harapan kami dengan adanya contoh proposal ini, Anda bisa lebih maksimal membuat proposal Anda sendiri sesuai tujuan masing-masing informasi ini saya peroleh dari berbagai sumber.

Silahkan Download Free eBook beberapa contoh proposal di bawah ada 3 kategori:

1. Contoh Proposal Kegiatan
*Contoh proposal kegiatan : Proposal ini digunakan untuk mencari sponsor/donatur kegiatan yang akan dilaksanakan organisasi.
* Contoh Proposal kegiatan Event Organizer (EO)
* Contoh Proposal Pentas Seni

2. Contoh Proposal Usaha
* Contoh proposal usaha : Proposal ini digunakan untuk usaha kecil.
* Contoh Proposal Unit Usaha Jasa dan Industri: contoh proposal ini Digunakan untuk jenis Usaha Jasa dan Industri lebih kompleks dibanding usaha keci biasa
* Contoh proposal usaha warnet (membuka usaha warung internet)
* Contoh proposal usaha komputer
* Proposal Penawaran Jasa Web Design dan Development :Proposal ini dapat berguna untuk disajikan kepada Client anda jika anda menawarkan jasa pembuatan Web Design atau Web Development sehingga dapat membantu Client Anda dalam melakukan menilai penawaran yang diajukan
* proposal usaha loundry : proposal ini menjelaskan bagaimana membuat usaha loundry.
* Contoh Panduan Membuat Proposal Investasi
* Contoh proposal bantuan hibah warnet 
* Contoh Format Proposal Pendirian Usaha 
* Contoh Proposal Wira usaha : diperuntukan khusus untuk Usaha Kecil Menengah
* Proposal Membuat Usaha Kecil Martabak Manis 
* Pedoman Penyusunan Proposal Usaha


3. Format Proposal Penelitian
* Contoh format Penelitian kajian pustaka 
* Contoh proposal Penelitian kualitatif 
* Contoh proposal Penelitian Kuantitatif 
* Contoh proposal Penelitian dan Pengembangan 
* Contoh proposal Skripsi 
* Contoh Proposal Tugas Akhir

Sistematika Contoh Proposal
Bagi yang ingin membuat proposal sendiri dari nol dengan format yang sangat sederhana dan tidak selengkap di atas, berikut kami lampirkan juga sistematika penulisan proposal secara umum yang dapat digunakan untuk tujuan apa saja, dapat Anda modifikasi sesuai tujuan, jika ingin contoh lebih lengkap saran saya sebaiknya download contoh proposal diatas.

Kerangka contoh proposal diantaranya :
A. Pendahuluan

B. Dasar Pemikiran

C. Tujuan

D. Tema

E. Jenis Kegiatan

F. Target

G. Sasaran/Peserta

H. Waktu dan Tempat Pelaksanaan

I. Anggaran Dana

J. Susunan Panitia

K. Jadwal Kegiatan

L. Penutup

NB: ini hanyalah contoh proposal silahkan kalian edit dan tambahkan substansi sendiri sesuai dengan kebutuhan masing-masing proposal yang akan di jalankan.

Refrensi : Pustaka e-book

Bookmark and Share

CONTOH OUTLINE PROPOSAL USAHA

Minggu, 11 April 2010

Kali ini akan saya tunjukkan contoh Outline Proposal Usaha, sekiranya apa-apa yang di perlukan dalm membuat outline proposal usaha. sedangkan bagian bagian contoh outline proposal usaha di awali dari ;
I.Bagian Pendahuluan Proposal usaha

• Nama Perusahaan dan bidang usaha
• Menyajikan Visi, Misi dan Tujuan (current/pendek &
menengah, dan Panjang) Perusahaan *
• Struktur organisasi perusahaan (Jajaran direksi dan SDM
kunci)

II.Bagian Isi/Batang Tubuh Proposal usaha
A. Aspek Manajemen, Ekonomi & Lingkungan Sosial
• Skema “value Chain”:
Vendor----R&D----Produksi/Operasi----Marketing/Distribusi
• Metode Proses produksi: Kontinues atau Terputus-putus.
• Teknologi proses produksi yang dipilih
• Jumlah Tenaga kerja yang dibutuhkan
• Legalitas : akte, Perizinan, sertifikat, jaminan.
• Insfrastruktur/Fasilitas/Sarana & prasarana.
• Lokasi usaha

B. Aspek Pasar *
• Peluang pasar/target market
• Analisis pasar
• Proyeksi kapasitas produksi
• Proyeksi Permintaan

C. Aspek Keuangan *
• Rencana usaha/Proyek investasi
Hitung: Payback periods usaha, Net Present Value, Internal
Rate of Return, Titik impas (Break event point).
• Proyeksi Keuangan:
• Anggaran arus kas (cash flow)
-Kegiatan operasi:
Anggaran modal kerja, anggaran Harga pokok produksi Anggaran Penjualan, Perkiraan laporan rugi laba
-Kegiatan Investasi:
Anggaran modal untuk pengadaan Kantor/Bangunan/Pabrik/bengkel produksi/Peralatan-Perlengkapan, Tenaga ahli.
•Kegiatan Pendanaan:
Anggaran sumber dana Modal disetor dari para pemilik/Pendiri, Modal pinjaman (Investor & Kreditur)
* = Data diolah, didukung asumsi dari Bagian III.B

III. Bagian Penutup Proposal Usaha
LAMPIRAN
A.CV dari jajaran direksi or SDM kunci

B.Lampiran Data pendukung (asumsi terhadap proyeksi-proyeksi)
• Survei atau uji pasar
• Analisis trend (based on data di BPS)
• Hasil analisis para pakar/pengamat
• Analisis Korelasi & Regresi yang relevan.
untuk lebih lengkap dan terperincih bagaimana membuat outline proposal usaha hingga panduan membuat templatnya, silahkan downloads ebook di bawah ini ;
outline proposal usaha

Revrensi :IBC Univ Gunadarma – ILMEA Deperindag

 ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Dibawah Terdapat Layanan Downloads Ebook Gratis 
Kumpulan Proposal Usaha
 

Semoga Bermanfaat


 
Bookmark and Share

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA

Sabtu, 10 April 2010







Contoh surat lamaran kerja bagi anda yang ingin bekerja, di lembaga atau perusahaan baik swasta maupun pemerintah, sangat di perlukan sekali, karena dengan membuat surat lamaran kerja, perusahaan atau instansi tertentu dapat mengetahui data awal para pelamar kerja. di bawah ini terdapat contoh surat lamaran kerja atau trik surat lamaran kerja sukses sangat lengkap dan terperinci, dari mulai :
# Trik dan tips melamar pekerjaan
# Sebelum mulai mencari pekerjaan
# Dimana mencari lowongan pekerjaan
# wawancara
# Bagaimana membuat surat lamaran pekerjaan
# Contoh surat lamaran pekerjaan (english)
# Contoh surat lamaran Pekerjaan (bahasa indonesia)
# Contoh CV surat lamaran kerja dan lampiran lainya


Semua Terangkum dalam ebook Tips dan trik Ekstrim SURAT LAMARAN PEKERJAAN  di bawah ini silahkan downloads gratis boleh anda share ke orang lain atau anda Jual :

 



CONTOH PROPOSAL USAHA SEMBAKO

Membuka usaha bisnis toko sembako adalah pilihan yang hampir tidak mengandung resiko tinggi, di karenakan kebutuhan akan bahan pokok atau sembako manusia akan semakin meningkat dan tidak pernah kurang,sebelum mebuka usaha bisnis toko sembako, harus terlebih dahulu di rinci dalam bentuk proposal, sehingga jika ingin kerjasama dengan pohak ke penyandang dana akan lebih mudah.

Cara membuat proposal usaha atau proposal bisnis adalah sebagai berikut. Yang harus tercantum di sebuah proposal usaha atau proposal bisnis adalah:
. Hasil Studi Kelayakan Usaha yang membahas tentang potensi pasar targeting dan segmenting, sehingga arah pasar yang di tuju jelas.
• Kebutuhan investasi atau modal usaha
• Biaya operasional kebutuhan toko sembako
• Neraca awal yang berisi estimasi pendapatan,margin, biaya oprasional dan keuntungan
• Strategi bisnis

CONTOH PROPOSAL USAHA BISNIS SEMBAKO

BAGI Anda yang ingin membuka suatu usaha namun memiliki kendala modal maka
sebaiknya membuat proposal usaha untuk ditawarkan kepada investor atau
penyandang modal, baik apakah melalui perorangan, teman, keluarga, atau lembaga keuangan.

jika Anda mampu menyusun proposal usaha maka akan mendapatkan lebih banyak keuntungan diantaranya:

a. Investor atau bank dapat memahami dengan baik usulan usaha yang ditawarkan.

b. Investor atau bank dapat memberikan penyertaan modal usaha atau pinjaman yang
diperlukan.

c. Memperoleh kesempatan mengembangkan usaha bisnis ke skala yang lebih besar.

d. Mendapatkan calon relasi usaha bisnis yang lebih luas.

Berikut adalah susunan dari suatu proposal usaha bisnis pada umumnya:

1. Judul Proposal Usaha Bisnis
2. Ringkasan Proposal Usaha Bisnis
3. Analisis Permintaan-Penawaran dan Persaingan Usaha.
4. Aspek Produksi
a. Sumber dan ketersediaan bahan baku dan bahan penolong.
b. Mudah tidaknya pengadaan bahan baku dan bahan pembantu.
c. Volume bahan baku dan bahan penolong yang diperlukan sesuai dengan rencana
produksi.
d. Sistem pembelian bahan baku apakah tunai atau kredit.
5. Rencana Pemasaran
6. Rencana Keuangan
Rencana atau proyeksi keuangan minimal terdiri dari :
- Proyeksi laba rugi
- Proyeksi neraca
- Proyeksi arus kas (sumber dan penggunaan dana)
Lebih lengkap dan terperincih silahkan downloads ebook di bawah ini :

Contoh Proposal Usaha Sembako

Refrensi : warnadunia.com , yahoogrup.

CONTOH SISTEMATIKA PENULISAN PROPOSAL USAHA

SISTEMATIKA PROPOSAL
Halaman Sampul
Halaman Pengesahan
BAB. I. PENDAHULUAN
A. Judul Kegiatan: Uraikan secara singkat dan jelas jenis kegiatan /usaha yang akan dilakukan.
B. Status Usaha: Jelaskan status usaha yang akan dilakukan, usaha baru atau pengembangan.
C. Rasional Kegiatan: Uraikan secara jelas alasan yang melatar-belakangi dipilihnya kegiatan usaha yang akan dilakukan,
D. Tujuan Kegiatan: Uraikan tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan usaha yang akan dilakukan.

BAB. II. METODOE PELAKSANAAN
A. Produk: Uraikan jenis produk (barang/jasa) yang akan dijual, karakteristik produk, kualitas dan kuantitas produk yang ditawarkan
B. Bahan Baku: Uraikan jenis bahan baku yang akan digunakan untuk produksi, tingkat ketersediaan bahan baku, prosedur perolehan bahan baku. Sumber bahan baku.
C. Proses Produksi: Uraikan alur proses produksi, teknologi yang digunakan, ketrampilan tenaga kerja yang dibutuhkan, jumlah tenaga kerja yang terlibat.
D. Pemasaran: Uraikan dengan jelas katagori/kelas dan perkiraan jumlah konsumen yang dibidik, strategi pemasaran yang dilakukan, sebutkan daerah cakupan pemasaran lokal/regional/nasional.
E. Tempat Produksi: uraiakan dengan jelas alamat tempat usaha dilakukan, jelaskan karakteristik tempat usaha, uraikan pula pengaruhnya terhadap prospek usaha.


BAB. III. TARGET LUARAN
A.Target produk: Uraikan jenis produk (barang/jasa) yang akan dijual, karakteristik produk, kualitas dan kuantitas yang akan ditawarkan.
B.Target konsumen: Uraiakan jenis dan jumlah calon sasaran yang ditargetkan akan menjadi konsumen.
C.Target pendapatan: Uraiakan jumlah pendapatan yang ingin dicapai.
BAB.IV. RENCANA BIAYA
A. Rencana biaya usaha: Jelaskan secara rinci rancangan usaha yang akan dilakukan , perhitungan pembiayaan bahan baku, tenaga kerja, alat produksi, harga jual, dan prediksi aliran kas.
B. Rancangan Pengembangan & Investasi: Uraikan rencana pendapatan yang akan diperoleh dan akan digunakan untuk pengembangan modal usaha, jumlah rupiah yang dapat disetor untuk pengembalian modal,

BAB. V. JADWAL PELAKSANAAN.
Jadwal pelaksanaan: Uraikan jadwal perincian kegiatan, durasi waktu yang dibutuhkan dan waktu pelaksanaan dalam minggu atau bulan.dan besaran volume pekerjaan serta besaran biaya yang dibutuhkan

BAB.VI. ORGANISASI PELAKSANA

A.Personil: Uraikan nama, kualifikasi , dan diskripsi tugas dari personil yang terlibat dalam pelaksanaan usaha.
B.Pendamping: Uraikan nama, kualifikasi personil/lembaga pendamping, peran tugas pendamping yang diharapkan

BAB. VII. POTENSI KHUSUS
A. Peluang Komersial: Uraikan peluang komersial dari produk yang akan dijual/ditawarkan
B.Peluang Patent atau Haki: Uraikan peluang produk yang akan dibuat untuk memperoleh patent atau Haki
C.Peluang Legalitas: Uraikan peluang untuk memperoleh legalitas usaha.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Dibawah Terdapat Layanan Downloads Ebook Gratis 
Kumpulan Proposal Usaha
 

Semoga Bermanfaat

CONTOH PELUANG USAHA CUCI MOTOR

Kamis, 01 April 2010

Peluang usaha cuci motor bisa jadi adalah salah satu usaha yang relatif tidak beresiko tinggi. Apalagi dengan jumlah sepeda motor seperti sekarang ini makin bertambah, ditambah cuaca yang sering berubah dan budaya orang-orang di sekitar kita, maka membuka bisnis jasa cuci motor merupakan alternative yang cukup menjanjikan.
mungkin kita sering terlintas ya..jasa cuci motor sepertinya sudah banyak lah..eits tunggu dulu, ingat jika kita ingin bersaing sama mereka tidak terlalu sulit tuch..yang penting adalah pelayanannya, yang harus di bedakan sehingga pelanggan kita benar-benar puas.. ^_^

lantas pelayanan seperti apa yang bisa meningkatkan kepuasan pelanggan?
Berikut ini adalah contoh pelayanan untuk usaha cuci motor :
a. Bersih : Sudah tentu, Namanya juga jasa mencuci, ya harus bersih, cuci motor adalah usaha jasa, jadi pelanggan benar-benar harus di servicelah.
b.Cepat :hal ini yang seringkali tidak diperhitungkan oleh banyak penjual jasa cuci motor. Mencuci tanpa target standar berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencuci satu motor akan membuat konsumen tidak sabar menunggu. Ujung-ujungnya , menggerutu dan jangan harap kembali lagi
c. Nyaman :Yang jelas tidak serta-merta bisa mencuci dimana saja, tapi seringkali sambil pilih-pilih tempat yang nyaman. Nyaman selama menunggu selesainya motor dicuci. Nyaman itu maksudnya juga bisa duduk dengan santai dan akan lebih enak bila ditempat itu juga disediakan makanan dan minuman, minimal semacam teh botol ,kopi, teh manis dll.

Kira-kira berapa modal yang diperlukan?Kalau melihat secara kasar sepertinya diluar modal tempat maka sekitar Rp.5 jt sudah cukup untuk memulai usaha cuci motor. Rp. 5 jt ini untuk membeli perangkat yang diperlukan seperti pompa air, kompresor, drum air, sponge, kanebo, sikat, semir ban, lap dan lain-lain. Dan bila ada modal lebih, maka disandingkan dengan jualan pulsa dan teh botol tentu akan menambah pemasukan.

Berapa keuntunganya usaha cuci motor ya?
sebuah ilustrasi perhitungan kasarnya aja lah, harga cuci motor sekarang antara Rp6000 - Rp8000,-
anggaplah perhitungan rata-rata Rp7000,- perunit, dalam sehari kira-kira mencuci sekitar 20 motor berarti : Rp7000 x 20 = 140,000,-  lumayan bukan, baru sehari ja' tuch..hehe...
jangan lupa masih di potong untuk oprasional tuch, bayar karyawan setidaknya 2 orang dan lain-lain...otak atik aja sendiri ntar ketemu dech. Selamat mencoba..!!!

Rerfrensi : usaha sampingan, ibnoecalm

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ANDA LAGI MENCARI PELUANG USAHA DAN IDE BISNIS? KUNJUNGI PAKET TERBAIK KAMI

PAKET YANG JAUH LEBIH LENGKAP DARI PRODUK ALAMAT GROSIR LIHAT DI SINI

 
 
 
<- CLOSE

" align="middle" height="65" width="110" style="border:none;" />